‎Sudut Pandang Berbagai Negara Mengenai Tubuh Ideal

CTK44-rumus kecantikan di 8 negara

Sista mungkin berpikir bahwa memiliki tubuh ideal berarti memiliki tubuh yang berat badannya ideal, sesuai dengan rumus sederhananya Tinggi Badan – 110 (untuk wanita). Bisa juga dengan menghitung BMI (Body Mass Index). Namun, ternyata tak semua negara setuju dengan rumus tersebut.

Spanyol
Pemerintah Spanyol pernah mengadakan sebuah survey pengukuran tubuh terhadap 10.000 penduduk wanita. Tujuan pemerintah di sini adalah menertibkan industri pakaian dan meredam isu diet terlalu ketat. Pemerintah menganjurkan agar wanita Spanyol memiliki tubuh ideal dengan kondisi tubuh yang sehat. Dan hasilnya, ada tiga bentuk tubuh yang ditemukan dalam hasil penelitian, bentuk tubuh jam pasir, buah pear dan drum. Pemerintah kemudian menyatakan bahwa wanita dengan tubuh ideal di Spanyol adalah mereka yang memiliki bentuk tubuh buah pear.

Tonga
Negara ini terletak di wilayah Pasifik Selatan, di mana gemuk adalah sebuah rumus untuk tubuh ideal. 90% wanita yang tinggal di Tonga memiliki ukuran tubuh XXL dan para wanita justru berlomba-lomba memiliki ukuran tubuh terbesar. Bahkan para turis yang datang berkunjung ke negara ini mungkin akan merasa menjadi seseorang yang paling kurus. Jika sista bertubuh big size dan merasa kurang percaya diri, datang saja ke negara ini.

Perancis
Di negara ini, parlemen pemerintah bekerja keras membuat sebuah peraturan yang akan memberikan denda pada setiap wanita yang memiliki tubuh terlalu kurus, bahkan bila ia bekerja sebagai model sekalipun.

Italia
Di Italia pemerintah berusaha keras mengembalikan kepercayaan diri wanita dengan ukuran tubuhnya. Para rumah model Milan menjadi musuh bagi pemerintah, karena menurut pemerintah, cantik berarti memiliki tubuh yang sehat, bukan malah mengekspose tulang tubuh seperti para model yang berlenggak-lenggok di catwalk.

Nigeria
Menurut BBC, di negara ini mereka yang kaya bahkan sampai rela membayar lebih untuk mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak tinggi. Mereka akan menyewa sebuah tempat seperti cottage atau hotel, di mana mereka dapat tidur, tinggal untuk sementara dan menikmati makanan apapun yang ingin dikonsumsi. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah agar memiliki tubuh yang gemuk.

Mauritania
Sekalipun di negara ini ‘budaya memberi makan secara paksa’ sudah dilarang, namun masih ada sebagian orang yang melakukan hal tersebut. Dikatakan pula oleh BBC bahwa wanita yang bertubuh plus adalah mereka yang lebih mudah mendapatkan suami. Memiliki tubuh gemuk disebut cantik dan merupakan kebanggaan bagi setiap wanita di sana.

New Zealand
Di negara ini, Sista yang memiliki BMI tergolong gemuk, tidak akan diijinkan tinggal di sana. Perhitungan BMI adalah rumus tubuh ideal yang benar-benar dipraktekkan oleh pemerintahan New Zealand. Dan pemerintah akan benar-benar melakukan test lemak pada setiap warga baru yang hendak tinggal di sana. Wah ribet juga ya…

Hollywood
Sista mungkin berpikir di negara yang penuh dengan artis ini semua orang akan memilih untuk menjadi size 0. Namun, Jennifer Love Hewitt pernah menyatakan pendapatnya, “memiliki ukuran tubuh 0 size tidak akan membuat Sista cantik, dan menjadi size 2 juga tidak membuat Sista gemuk.” Dan demikianlah Jennifer berpesan pada seluruh wanita di dunia agar tetap percaya diri pada ukuran tubuh dan tetap merawatnya dengan baik.

Bagaimana menurut sista sendiri? Sudah idealkan tubuh sista?

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation