10 Tanda Hubungan yang Sehat

ctk144

Manusia merupakan makhluk sosial yang harus berinteraksi dengan orang lain termasuk urusan cinta. Ketika sista membina hubungan dengan seseorang, amati apakah hubungan sista dengannya memiliki tanda-tanda berikut ini. Jika YA, maka hubungan tersebut merupakan hubungan yang sehat dan layak dipertahankan. Jika sebaliknya, maka sista harus memperbaiki hubungan secepatnya.

1. Percaya
Kepercayaan merupakan elemen penting dalam setiap hubungan. Setiap pasangan harus percaya satu sama lain. Sista seharusnya jangan pernah ragu jika pasangan sista mengatakan yang sebenarnya.

2. Menghargai
Menurut Teens Health, hubungan yang kuat harus saling menghargai satu sama lain. Pasangan sista seharusnya tidak pernah merendahkan sista dan begitu pula sebaliknya. Ketika pasangan menghargai dan mencintai sista apa adanya, dia akan menghargai sista.

3. Komunikasi
Komunikasi adalah dasar dari hubungan yang sehat. The University of Texas at Austin Counseling and Mental Health Center memberi nasihat kepada tiap pasangan untuk rutin berkomunikasi demi menghindari kesalahpahaman.

4. Fleksibel
Hidup akan selalu berubah-ubah, dan hubungan yang sehat menyadari fakta tersebut. Pasangan kekasih harus mampu beradaptasi terhadap perubahan satu sama lain. Perubahan tersebut bisa berupa pekerjaan, rumah dan keluarga, maupun perubahan dinamis dari tahap sebuah hubungan.

5. Berbagi ketertarikan
Berbagi ketertarikan akan membuat pasangan memiliki keterkaitan dan menikmati kebersamaan. Banyak pasangan berbagi mengenai hobi olahraga, film, binatang peliharaan, memasak, fashion, travelling, membaca, atau seni. Miliki setidaknya satu aktivitas yang bisa sista dan pasangan nikmati bersama untuk mempererat hubungan dan menghilangkan stress bersama.

6. Me time
Memiliki waktu untuk urusan pribadi juga sama pentingnya dengan menghabiskan waktu bersama. Sista mesti ingat bahwa sebelum menjalin hubungan, sista tentu memiliki urusan pribadi bukan? Setiap pasangan tentu tetap butuh waktu sendiri untuk menikmati kesenangan pribadi dan menyelesaikan urusan-urusan di luar urusan cinta.

7. Teman dan keluarga
Hubungan yang sehat juga termasuk dengan teman dan keluarga. Meskipun saat jatuh cinta hanya ada dia seorang, tapi penting bagi sista untuk menjaga hubungan dengan teman dan keluarga sista. Hubungan yang sehat mendapat kekuatan dari hubungan sehat lainnya lho.

8. Kompromi
Kompromi dibutuhkan dalam setiap hubungan, baik itu hubungan kerja maupun percintaan. Hubungan terbaik adalah di mana tidak ada satu pihak yang diuntungkan sementara pihak lain dirugikan. Hubungan sehat harus menemukan win-win solution yang menguntungkan kedua belah pihak.

9. Berdebat dengan adil
Pertengkaran memang akan selalu muncul dalam setiap hubungan. Tapi yang perlu diingat adalah agar sista dan pasangan berdebat dengan adil. Ungkapkan isi hati sista dengan baik dan dengarkan pendapat pasangan. Untuk membantu meredakan emosi yang memuncak, tulislah buku harian atau curhat dengan psikolog.

10. Apresiasi
Penting bagi setiap orang untuk merasa dihargai dalam setiap hubungan. Puji pasangan dan lakukan cara-cara kreatif untuk menunjukkan perhatian. Masalah dapat timbul ketika sista atau pasangan merasa tidak dihargai. Poin penting dari sebuah hubungan adalah merasa dicintai, jadi pastikan sista dan pasangan menunjukkannya.
feel unappreciated and taken for granted. The point of a relationship is to feel loved, so be sure you both show you care.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation