15 Minyak Esensial Terbaik untuk Perawatan Wajah

Minyak esential terbaik untuk kulit

Minyak esensial telah membantu kehidupan kita dalam banyak hal. Minyak ini benar-benar membuat hidup lebih mudah terlebih lagi sebagai ibu, istri dan wanita. Minyak esensial pada dasarnya memiliki peran yang luar biasa untuk kita dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah 15 minyak esensial yang ‘benar-benar’ esensial dari 200 minyak esensial yang ada.

1. Minyak Lavender
Minyak esensial ini membantu menyembuhkan iritasi kulit dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Minyak ini dapat membersihkan luka dan goresan, dan juga efektif untuk kulit yang tegang. Resep untuk mencoba: Oleskan pada kulit kering ditambah dengan semprotan minyak lavender.

2. Minyak Geranium
Geranium adalah minyak serbaguna yang menyeimbangkan produksi minyak dan relatif baik untuk semua jenis kulit. Geranium dapat ditambahkan pada pelembab untuk membantu produksi minyak yang berlebih. Resep untuk mencoba: Campurkan geranium dengan air mineral untuk melembabkan wajah.

3. Minyak Basil
Basil berguna untuk meredakan gigitan serangga dan sangat ideal untuk kulit yang sensitif.
Resep untuk mencoba: Oleskan langsung pada gigitan atau sengatan serangga, dan jika Anda merasa kelelahan karena latihan ekstra keras, campurkan beberapa tetes minyak ini dengan minyak pijat dan pijatlah otot-otot lelah Anda.

4. Frankincense
Jika Anda mempunyai kulit yang menua, memiliki masalah elastisitas, atau perlu regenerasi sel kulit, Frankincense adalah minyak yang ideal untuk Anda. Minyak ini dapat membantu pigmentasi, serta mengencangkan kulit Anda. Resep untuk mencoba: Buatlah sendiri pembersih semprot antiseptik ditambah minyak Frankincense.

5. Ylang Ylang
Ylang ylang sangat bagus untuk merawat kulit yang rentan berminyak atau berjerawat sekaligus membantu merangsang pertumbuhan sel untuk melawan efek penuaan. Resep untuk mencoba: Tambah ylang ylang dan minyak almond untuk melembabkan wajah dengan kulit berminyak.

6. Lemongrass
Jerawat dan pori-pori besar biasanya sulit untuk diobati, dan serai sangat efektif untuk kedua masalah itu. Serai juga dapat digunakan sebagai, toner kulit, dan sangat bagus untuk mencerahkan kulit. Resep untuk mencoba: Lemongrass body lotion sangat bagus untuk kulit dan mengusir bug secara alam.

7. Cypress
Minyak cypress tidak hanya dapat membantu memperbaiki kapiler kerusakan vena yang sering ditemukan di sekitar daerah hidung, tetapi menyusutkan pembuluh darah yang bengkak. Minyak esensial ini juga merupakan pilihan yang baik untuk digunakan sebagai astringent. Resep untuk mencoba: Tambahkan minyak Cypress dengan deodorant Anda untuk memberikan aroma alami. Hindari menggunakan minyak ini jika Anda dalam kondisi hamil.

8. Tea Tree (Malaleuca)
Kegunaan minyak Tea Tree tak terhitung jumlahnya. Beberapa diantaranya termasuk antijamur dan antibakteri. Minyak ini adalah pilihan pertama untuk kulit berjerawat dan berminyak. Minyak Tea Tree juga dapat mengobati luka ringan dan luka gores. Resep untuk mencoba: Pakailah sebagai make-up remover dengan tisu Anda.

9. Juniper
Juniper adalah minyak pembersih, bila diencerkan dan diaplikasikan pada luka, dapat mempercepat waktu penyembuhan dan membantu mencegah infeksi.

10. Chamomile
Chamomile dapat mengobati berbagai kondisi kulit yang meliputi: pecah-pecah, berjerawat, eksim, radang, kulit sensitif dan rosacea. Resep untuk mencoba: Campurkan pada air mandi (lebih baik untuk perendaman).

11. Clary Sage
Minyak ini tidak hanya dapat melawan tanda-tanda penuaan dan mengurangi bengkak, tetapi juga mengatur produksi minyak untuk kulit kering dan berminyak. Resep untuk mencoba: Cobalah sebagai kondisioner rambut yang untuk memperkuat dan memperbaiki rambut.

12. Neroli
Neroli adalah minyak esensial yang indah digunakan untuk mengobati devitalized, penuaan dan jenis kulit sensitif. Anda juga dapat menggunakan neroli sebagai toner kulit untuk mengencangkan kulit menua.

13. Sandalwood
Sandalwood atau minyak cendana adalah minyak esensial yang diperoleh dari proses destilasi uap yang diambil dari kayu berbagai jenis pohon cendana misalnya Santalum album dan Santalum spicatum. Minyak ini dapat digunakan sebagai parfum, kosmetik dan masih banyak lagi.

14. Agarwood
Agarwood atau aloeswood adalah kayu resin berwarna gelap yang harum dan digunakan (biasanya) sebagai dupa dan parfum. Minyak ini terbentuk dalam kayu batang pohon Aquilaria.

15. Clove
Clove atau minyak cengkeh (Syzgium aromaticum) memiliki aroma hangat yang berasal dari sulingan kuncup bunga dan batang tanaman. Proses ini menghasilkan eugenol yang membuat Clove ini adalah minyak esensial ampun dan sangat cocok untuk dipakai sebagai minyak pijat.

Nb : penggunaan essential oil sebaiknya di campurkan dengan carrier oil, jangan asal menggunakan karena essential oil termasuk bahan keras dapat menyebabkan iritasi kulit bahkan terbakar. Untuk menggunakan essential oil secara aman dan dimana membeli minyak esensial terbaik Anda bisa konsultasikan ke kami di HOTLINE : SMS / WA / Call 085743435182

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation