3 Cara Alami Menghilangkan Komedo dengan Cepat

cara alami menghilangkan komedo

Komedo adalah penumpukan kotoran pada pori-pori kulit yang biasanya terdapat di wajah terutama hidung. Penyebab munculnya komedo dikarenakan terjadinya penumpukan minyak yang berlebih serta banyaknya sel-sel kulit mati pada wajah maupun hidung. Meskipun bentuknya kecil cukup mengganggu penampilan kita, yaitu wajah terlihat kusam. Untuk menghilangkan komedo, kamu tidak perlu khawatir ladies, mbak cantik akan memberikan tips alami menghilangkan komedo dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman, murah serta mudah didapatkan. Yuk ikutin tipsnya Ladies !!!

 Lemon dan madu
Vitamin C dalam lemon berfungsi mengelupas kulit sedangkan madu sebagai antimikroba yang menembus permukaan kulit, menghilangkan komedo. Resep ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki kulit normal cenderung berminyak
bahan:

  • 1/2 lemon kecil
  • 1 sendok teh madu

Caranya : Belah lemon menjadi dua, kemudian tusuk buah dengan garpu beberapa kali untuk melonggarkan serat kemudian masukkan sekitar satu sendok teh madu pada lemon itu. Pada kulit yang bersih, gosokkan dengan lembut di seluruh daerah yang terdapat komedo selama satu sampai dua menit. Bilas dengan air hangat.

 Nanas, yoghurt dan gula
Jika kulit kamu normal cenderung kering perawatan ini cocok untuk kulitmu. Nanas mengandung bromelain yang merupakan enzim yang berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati (yang merupakan penyebab utama kulit tersumbat) dan yoghurt membantu menjaga kelembaban selain mengandung probiotik yang mengurangi peradangan. Kemudian menggabungkannya dengan gula yang merupakan pengelupas alami kulit, ini merupakan resep alami yang efektif menghilangkan komedo.
bahan:

  • 1 cangkir nanas cincang
  • 1/2 cangkir yogurt
  • 1 sendok teh gula putih

Caranya : Mencampurkan nanas dan yogurt dalam blender atau food processor sampai halus. Setelah halus, masukkan gula pasir dalam campuran. Lalu oleskan campuran pada muka, pijat lembut selama satu sampai dua menit. Bilas dengan air hangat.

 Baking Soda
Jika kulit kamu cenderung lebih bermasalah, perawatan ini cocok untuk kamu. Baking soda merupakan exfoliant kuat yang dapat menghilangkan lapisan atas kulit mati, sehingga efektif menghilangkan komedo.
bahan:

  • 2 sendok teh baking soda
  • 1 sendok teh air

Caranya : Campur baking soda dan air sampai terbentuk pasta. Tambahkan air jika diperlukan. Gosok lembut pada kulit, sambil sesekali memijatnya, berkonsentrasilah pada daerah yang terkena (menghindari daerah-daerah yang sensitif) selama satu sampai dua menit. Bilas hingga bersih. Awalnya mungkin akan terlihat kemerahan pada pembilasan tetapi dapat hilang dalam waktu satu jam.

Selamat Mencoba 

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation