4 Kebiasaan Buruk Inilah Yang Bisa Merusak Tubuh Anda, Ladies!

cara-make-up-minimalis

Wanita dengan kebiasaan merawat tubuh agar sehat dan tetap cantik terkadang tidak begitu cermat terhadap apa yang dilakukannya. Tanpa disadarinya, bahkan ada beberapa hal – hal yang sudah menjadi kebiasaannya yang justru dapat membahayakan kesehatannya sendiri. Nah, kebiasaan seperti apa sih yang bisa merusak tubuh? Yuk kita simak kebiasaan yang dapat merusak kesehatan wanita berikut ini :
1. Memakai gunting kuku bersama
Ladies, hal ini sepertinya sepele karena sudah menjadi kebiasaan sehari – hari yang dianggap biasa saja. Kita menganggap bahwa gunting kuku dianggap aman ketika dipakai bersama – sama , bahkan dengan orang luar sekalipun. Namun, jika gunting kuku dipakai bersama oleh banyak orang bisa menimbulkan penyakit lho! Ketika gunting kuku dipakai oleh seseorang dan menyebabkan kukunya berdarah, maka darah tersebut akan menempel pada gunting. Sehingga ketika orang lain memakai gunting yang sama , maka akan menyebabkan menempelnya virus yang terdapat pada gunting kuku tadi sehingga orang lain akan mengalami masalah kuku yang sama.
2. Memakai kuas dan spons make up kotor
Ladies, memakai kuas dan spons make up kotor seringkali terbiasa dilakukan oleh sebagian orang. Kebanyakan dari kita tidak perna memperhatikan kebersihan dari peralatan make-up itu sendiri. Padahal, banyak terdapat banyak kotoran, debu, bakteri dan minyak yang menempel pada kuas dan spons tersebut lho! Efeknya, ketika anda memakai kuas dan spons yang kotor dan menempel pada wajah anda. Hal ini akan menyebabkan masalah kesehatan kulit, misalnya tersumbatnya pori – pori wajah yang dapat menimbulkan komedo bahkan jerawat.
3. Memakai kosmetik kadaluarsa
Banyak wanita yang tidak memperhatikan tanggal kadaluarsa kosmetik terlebih dahulu sebelum mereka membelinya. Kosmetik sama seperti makanan yang memiliki batas kadaluarsanya masing – masing. Dimana, jika anda memakai kosmetik yang sudah melewati batas tanggal kadaluarsa hal ini akan berdampak negatif pada wajah anda, yaitu menyebabkan infeksi dan gatal – gatal pada wajah. Jadi, sebelum anda memutuskan untuk membeli kosmetik sebaiknya perhatikan terlebih dahulu tanggal expired nya sebelum membeli.
4. Memakai lipstik dan make – up bersama
Nah, kebiasaan ini juga sering dilakukan bahkan dianggap biasa saja. Padahal memakai kosmetik secara bersamaan dapat membawa kuman, bakteri dan virus dari kosmetik tersebut. Dalam acara – acara tertentu yang diharuskan anda melakukan riasan wajah. Sebaiknya anda menggunakan kosmetik anda sendiri agar lebih aman dan mencegah terjadinya iritasi kulit akibat bakteri yang menempel pada wajah. Hindari juga mencoba tester kosmetik langsung pada wajah di counter make-up. Karena anda tidak tahu sudah puluhan atau ratusan orang yang sudah mencoba tester make-up di counter tersebut.

Ok, ladies setelah membaca dampak dari kebiasaan – kebiasaan buruk di atas sebaiknya jangan diulangi lagi ya! Sayangilah wajah dan kulit anda, karena kesehatan wajah dan kulit sangat penting bagi wanita.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation