4 Tips Make-up Mata Untuk Si Monolids (Mata Sipit)

tatarias-mata-

 

Memiliki mata sipit, anda tidak perlu merasa minder karena memang mata sipit itu sudah menjadi ciri khas wanita Asia. Adapun beberapa tipe mata wanita Asia yang perlu anda ketahui adalah hooded eyelids, monolids dan almond. Nah, dari ketiga jenis mata ini mata jenis almond lah yang paling mudah untuk diaplikasikan eye shadow sedangkan mata monolids yang paling sulit. Jika anda memiliki tipe mata seperti ini, maka anda tidak perlu khawatir karena di sini akan diberikan tips eye make-up untuk tipe mata monolids :

1. Pilihlah warna soft pada eye make-up anda

Pemilihan warna gelap pada eye-shadow justru akan memberikan kesan pada mata anda menjadi semakin sipit. Untuk menyiasatinya, terutama bagi anda sebagai pemula sebaiknya aplikasikan warna – warna pastel dan lebih soft pada eye-shadow dan juga dengan menggunakan bantuan eye-liner agar mempertegas kesan pada mata anda. Adapun warna – warna yang bisa anda aplikasikan untuk eye shadow seperti warna abu – abu muda, peach, atau soft pink dan sentuhan eyeliner yang berwarna cokelat atau abu – abu tua.

2. Hindari pemakaian eyeshadow sparkle yang berkesan glitter

Jika anda belum betul – betul menguasai teknik dalam pemakaian eyeshadow yang tepat untuk anda sebaiknya hindari pemakaian eye shadow sparkle, glitter, atau frosty look pada mata anda, karena pengaplikasian yang kurang tepat justru akan memberikan kesan lebih mengecil pada mata anda. Adapun, jika anda ingin mencoba 3 jenis tekstur eye-shadow ini anda bisa menambahkannya pada bagian sudut luar matanya saja.

3. Padukan Warna Dengan Sempurna

Sebenarnya jika anda benar – benar menguasai teknik perpaduan warna make-up khususnya bagi anda yang memiliki mata sipit maka anda sudah mampu untuk menciptakan make-up yang sempurna, karena kunci dari make-up adalah permainan perpaduan atau perbauran warna. Sedangkan jika perpaduan warna tersebut tidak sempurna, maka akan memberikan garis tegas yang justru memperjelas bentuk mata yang sipit.

4. Berikan Kesan Lebih Dalam Pada Mata Anda

Jika anda menginginkan tampilan yang sempurna dengan kesan mata lebih dalam anda bisa menggunakan goresan pensil mata berwarna hitam ataupun cokelat tua yang dapat dengan mudah membaur pada sudut luar mata yang dekat dengan garis bulu mata anda. Anda bisa menggunakan sentuhan kuas tadi dengan membaurkan warna gelap kea rah atas sampai seolah-olah memudar. Sehingga terciptalah tampilan mata yang lebih menarik dan lebih dalam seperti orang – orang Eropa.

 

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation