4 Tips Perawatan Rambut Yang Diperbolehkan Untuk Wanita Hamil

Ibu_hamil_mewarnai_rambut_bolehkah200

Banyak hal yang melarang Ibu hamil untuk tidak melakukan sesuatu yang gegabah. Karena, mereka lebih menjaga janin yang sedang dikandungnya. Sehingga, menyebabkan para wanita hamil menjadi lebih takut untuk melakukan segala sesuatu terlebih lagi banyak yang bertanya – tanya apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh wanita hamil. Misalnya saja dalam berdandan, sebagian dari wanita hamil mempercayai kalau sedang hamil tidak perlu memakai kosmetik yang berlebihan, dan mereka membiarkan wajahnya tanpa riasan atau tampil alami saja. Tapi sebenarnya, berdandan itu boleh – boleh saja asal memperhatikan kandungan kosmetik yang dipakainya, dan aman bagi Ibu hamil. Sama seperti halnya perawatan rambut berikut ini yang boleh dilakukan adalah :
1. Memilih Shampo
Dalam perawatan rambut, tentunya meskipun anda sedang hamil tetap harus bershampo dong? Bagaimana jadinya kalau anda tidak keramas selama hamil? Sudah pasti sangat tidak nyaman, lengket, bau apek, dsb. Anda tetap bisa memakai shampo saat keramas, kok! Tapi, anda harus memilih shampo yang memiliki formula lebih ringan dan tidak keras. Karena dikhawatirkan memiliki kandungan bahan kimia yang berat yang dapat mempengaruhi keselamatan dan kesehatan janin. Oleh karena itu, jangan menggunakan shampoo yang memiliki kandungan kimia tinggi. Sebaiknya Anda menghindari shampoo untuk rambut yang berketombe. Agar lebih aman, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter kandungan.
2. Bolehkah mewarnai rambut?
Banyak dokter kandungan yang berpendapat untuk tidak melakukan pewarnaan pada rambut termasuk pelurusan rambut atau aplikasi rambut lainnya, apalagi jika kandungan masih memasuki usia trimester pertama, karena pada masa itu janin masih dalam tahap berkembang sehingga lebih baik tidak diracuni oleh bahan – bahan kimia yang bisa menyebabkan bahaya pada janin Anda.
3. Kurangi produk beraroma
Pada dasarnya, produk – produk perawatan rambut di pasaran yang memiliki aroma cukup kuat sebenarnya tidak terlalu mengganggu kesehatan ibu hamil. Akan tetapi, pada usia trimester pertama pada umumnya ibu hamil memiliki penciuman yang lebih sensitif, terlebih jika mencium aroma yang cukup menyengat dapat memicu rasa mual yang berlebihan. Apabila dirasa perlu memakai wewangian, disarankan memilih produk yang berbahan alami juga tidak terlalu menggunakan pewangi yang berlebihan.
4. Bolehkah creambath?
Creambath diperbolehkan jika anda memakai bahan – bahan alami sehingga dapat mengurangi terjadinya efek samping yang ditimbulkannya. Beberapa contoh dari bahan – bahan alami misalnya campuran alpukat yang dipadu dengan minyak zaitun untuk merawat kesuburan dan kesehatan rambut Anda. Bukan berarti dengan kondisi hamil menjadikan Anda tidak memperhatikan penampilan dan enggan untuk bersolek. Penampilan itu sangat penting, apalagi Anda masih punya suami yang juga rindu dan selalu ingin dimanjakan oleh Anda.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation