5 Makanan yang Menjaga Anda Tetap Langsing

ctk141

Banyak sekali anjuran mengenai diet yang memberikan informasi kurang tepat. Kata “diet” seringkali diartikan dengan “tidak makan” atau “menghindari makanan tertentu”. Kini saatnya untuk mengubah konsep tersebut. Sista sebenarnya tidak perlu rencana diet yang rumit untuk menjadi lebih langsing. Pemilihan makanan yang tepat, itulah yang sista butuhkan. Selain itu perhatikan porsi makan dan tetap aktif bergerak. That’s all!

So, mulailah dengan makanan-makanan rekomendasi kami berikut ini. Selain rasanya lezat, menyehatkan, dan tentunya akan membuat sista lebih ramping

Apel
Apel merupakan sumber serat yang baik. Serat bukan hanya baik bagi kesehatan pencernaan dan menurunkan kolesterol, tapi juga merupakan pilihan yang pintar sebagai asupan. Hal ini dikarenakan, apel tidak mengandung kalori tapi tetap mengenyangkan.

Sebuah studi di jurnal “Appetite” mengungkapkan bahwa wanita yang menambahkan tiga buah apel atau tiga buah pear ke dalam menu hariannya akan mengalami penurunan berat badan lebih banyak daripada yang memilih konsumsi tiga kukis (walaupun dalam kukis tersebut mengandung jumlah serat yang sama dengan apel atau pear).

Meskipun hal ini masih misteri, tapi Alan Aragon, seorang ahli gizi mengungkapkan bahwa makanan yang renyah dapat menimbulkan efek lebih mengenyangkan. Aktivitas mengunyah sesuatu yang renyah bisa jadi mengirimkan sinyal “puas” kepada tubuh. Makanan renyah memberikan perasaan “makan lebih banyak” daripada makanan lunak.

Almond
Jika sista menginginkan makanan ringan yang enak sekaligus membantu perampingan tubuh, almond adalah pilihan yang baik. Sebuah studi pada tahun 2009, “The American Journal of Clinical Nutrition” menemukan bahwa wanita yang makan kacang minimal dua kali seminggu akan lebih sukses dalam menurunkan berat badan daripada yang tidak makan kacang.

Satu ons almond hanya mengandung 167 kalori, 6 gram protein, dan 3 gram serat. Selain itu, seperti apel, almond merupakan makanan renyah yang membutuhkan banyak kunyahan saat memakannya. Hal ini menyebabkan sista merasa telah makan banyak dan akan memberikan efek kenyang lebih lama.

Salmon
Jangan ragu-ragu mengonsumsi ikan. Makanan laut dapat menjadi bagian dari diet sehat. terdapat sejumlah bukti bahwa lemak pada salmon dapat meningkatkan level kepuasan makan. Contohnya, sebuah studi dipublikasikan dalam “International Journal of Obesity” menyatakan bahwa pelaku diet yang memakan salmon beberapa kali dalam seminggu akan menurunkan berat badan sebanyak empat kilogram atau lebih daripada yang tidak memakannya.

Telur
Sebuah riset menunjukkan bahwa mengonsumsi telur saat sarapan dapat membuat sista melawan kenaikan berat badan. Sebuah studi pada tahun 2008 menemukan bahwa pelaku diet yang makan dua telur saat sarapan selama lima hari dalam seminggu, akan menurunkan berat badan 65 persen lebih banyak daripada pelaku diet yang memakan roti pada pagi hari.

Tomat
Sayuran memang merupakan makanan yang tepat bagi pelaku diet. Pilihannya bisa pada wortel, seledri, dan bayam yang kaya akan serat. Kandungan serat akan memberikan rasa kenyang lebih lama.

Selain sayuran tersebut, pilihan yang tepat bisa dijatuhkan pada tomat karena rasanya yang enak. Satu cup tomat merah yang dimasak hanya memiliki 43 kalori tapi kelezatannya tak kalah dengan makanan enak lainnya.

Lima makanan di atas baru sebagian kecil lho, sist. Masih banyak lagi makanan lezat tapi sekaligus sehat dan melangsingkan. So, mulai sekarang buang jauh-jauh gaya diet yang menahan makan secara ekstrim atau anti terhadap makanan tertentu. Just enjoy your life, ladies. Keep balance!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation