5 Manfaat Masker Pisang Bagi Kulit Wajah

masker-pisang

Siapa yang tidak menyukai buah yang satu ini? Ya, hampir semua orang tentunya menyukai pisang karena rasanya manis dan lezat. Pisang, selain dikonsumsi langsung juga bisa digoreng atau dijadikan salah satu bahan pada kue bolu. Selain rasanya yang enak, ternyata pisang juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit lho! Jadi, perawatan kulit tidak hanya melalui kosmetik atau obat tertentu yang dikhususkan untuk kulit. Cara alami biasanya lebih manjur, salah satunya dengan mengkonsumsi pisang ini. Pisang, selain dimakan juga bisa digunakan sebagai masker. Apa saja sih kandungan yang terdapat pada pisang sehingga dimanfaatkan bagi perawatan kecantikan? Pisang memiliki kandungan gizi yang sangat baik, seperti Vitamin B, Vitamin B6, Vitamin C, Magnesium, Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi. Nah, dari kandungan itulah sehingga pisang dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit, khususnya pada wajah. Berikut manfaat pisang pada kulit wajah :
1. Mencerahkan wajah
Siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang cerah? Pasti setiap wanita menginginkan wajah yang bersih dan cerah menawan. Nah, anda bisa memanfaatkan masker pisang untuk mewujudkan mimpi anda sekarang. Anda tidak perlu lagi melakukan perawatan yang menghabiskan uang, dan pergi ke salon setiap hari. Hanya dengan masker pisang, maka anda akan mendapatkan wajah yang cerah dan bersih.
2. Menghilangkan jerawat
Jerawat yang membandel? Sekarang, anda tidak perlu lagi mengeluhkan masalah jerawat pada kulit wajah anda. Karena ternyata, pisang juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat dimuka tanpa efek samping yang berbahaya pada kulit. Selain menghilangkan jerawat, pisang juga dapat menghaluskan kulit wajah anda. Caranya yaitu dengan menghancurkan daging buah pisang yang sudah matang secukupnya, lalu oleskan pisang yang sudah dihancurkan tersebut ke setiap bagian kulit wajah anda secara merata. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Nah, perawatan dengan pisang ini sudah terbukti lho! Banyak yang sudah mencobanya. Anda juga harus rutin menggunakan masker buah pisang ini selama beberapa hari hingga jerawat menghilang.
3. Menghaluskan wajah
Pisang juga dapat menghaluskan kulit anda yang kering dan kasar lho! Caranya yaitu dengan menggunakan masker buah pisang seperti penyajian untuk menghilangkan jerawat di wajah. Agar lebih berkhasiat, anda dapat mencampurkan masker buah pisang tadi dengan 1 sendok madu dan aduk merata. Nah, setelah terbentuk masker, anda tinggal mengoleskannya pada wajah hingga merata. Dengan penggunaan secara rutin campuran madu dan buah pisang tadi, maka kulit anda akan terasa lebih halus dan lembut.
4. Mengangkat sel kulit mati
Penyebab kulit berminyak dan kotor adalah menumpuknya sel – sel kulit mati pada wajah. Nah, untuk mengangkat sel – sel kulit mati tersebut anda bisa menggunakan ramuan buah pisang. Cara penyajiannya yaitu hancurkan buah pisang hingga halus, lalu oleskan pada wajah, diamkan hingga kering, bilas dengan air bersih.
5. Pisang sangat baik bagi kesehatan kulit
Karena kandungan vitamin E nya yang sangat baik bagi kulit. Buah pisang ini juga dapat membuat kulit lebih sehat dan kencang. Nah, anda harus rutin menggunakan masker pisang yang dicampurkan dengan madu agar kulit wajah lebih halus, bersih dan sehat. Caranya, campurkan pisang yang telah dihancurkan hingga halus seperti bubur dengan 1 sendok madu. Setelah itu oleskan pada wajah hingga merata, tunggu beberapa saat hingga masker tersebut kering, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Penggunaan secara rutin dapat menyehatkan kulit anda, menjadi tampak lebih segar, kencang, bersih dan halus.

Jadi, tunggu apa lagi? Daripada berjam-jam di salon untuk perawatan kulit dengan hasil yang belum tentu optimal, ditambah lagi obat perawatan kulit yang mengandung bahan kimia yang justru dapat merusak kulit. Sebaiknya, lakukan perawatan dirumah dengan biaya yang tidak mahal dengan bahan alami seperti buah pisang ini.

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “5 Manfaat Masker Pisang Bagi Kulit Wajah

  1. infonya bagus bgt mkch.q jd smkin smgt meawat wajah………………….

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation