5 Tips Perawatan Kulit Ringan Saat Menstruasi

2114108face-masks-for-pimple-prone-skin1780x390

Selain mood yang berubah saat menstruasi, tentunya anda juga dipusingkan dengan perubahan kulit pada wajah, seperti jerawat dan kulit berminyak. Hal ini tentu sangat membuat anda menjadi risih disamping moody saat menstruasi. Dan perubahan pada kulit wajah anda ketika menstruasi dikarenakan adanya peningkatan hormon didalam tubuh, sehingga terjadilah peningkatan pada produksi kelenjar sebum. Nah, solusinya agar wajah anda senantiasa bersih saat menstruasi anda dapat melakukan beberapa tips perawatan ringan berikut ini :
1. Istirahat yang cukup
Saat menstruasi biasanya anda selalu merasa lelah dan letih. Jadi, usahakan untuk beristirahat yang cukup agar anda lebih fit dalam beraktifitas. Hal ini juga untuk meminimalisir moody yang berkepanjangan. Karena biasanya, dengan beristirahat yang cukup seseorang merasa lebih segar dan pikiran menjadi lebih tenang.
2. Minum yang banyak
Dengan minum yang cukup akan membersihkan kulit pada saat menstruasi, selain itu juga dapat menjaga kelembaban kulit serta mengurangi terjadinya dehidrasi atau kekeringan pada kulit. Air minum juga dapat membuang toksin – toksin yang ada di dalam tubuh. Jadi, usahakan agar anda selalu mengkonsumsi air minum yang banyak saat menstruasi.
3. Masker Buah
Saat menstruasi harus lebih rajin untuk merawat kulit wajah, salah satu caranya adalah dengan cara menggunakan masker buah. Selain lebih alami, masker buah lebih berkhasiat untuk mencegah jerawat serta menghilangkan jerawat di wajah. Karena buah – buahan biasanya mengandung antioksidan yang baik yang bermanfaat bagi kulit. Masker buah juga dapat menimbulkan efek relaksasi karena memiliki kandungan air yang cukup yang memberikan rasa dingin dan fresh pada wajah anda. Anda bisa menggunakan masker timun sebagai pilihan masker anda.
4. Biasanya kulit pada saat menstruasi lebih sensitif, jadi hindari perawatan kulit yang mengakibatkan pengelupasan kulit atau exfloating, seperti facial. Sebaiknya, lakukan perawatan ringan dan lembut untuk merawat kulit anda saat menstruasi. Seperti membersihkan kulit wajah, masker dan melembabkan kulit wajah anda.
5. Perawatan Herbal
Selain dengan masker buah, anda juga bisa menggunakan masker herbal untuk perawatan kulit wajah anda saat menstruasi. Hal ini juga untuk menghindari kulit kusam saat menstruasi serta bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Anda bisa menggunakan masker teh hijau untuk mencerahkan dan melembutkan kulit anda. The hijau juga sangat bermanfaat bagi kulit sensitif. Dengan masker teh hijau kulit wajah anda akan lebih bersinar ketika menstruasi.

Nah, sudah membaca beberapa tips perawatan kulit saat menstruasi di atas kan? Jangan lupa di coba ya! Supaya permasalahan kulit saat menstruasi dapat diminimalisir oleh kita. Jadi, saat menstruasi anda tetap terlihat cantik, kulit lebih bersih, sehat dan terawat.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation