7 Trik Cantik Bagi Si Kulit Gelap

RKFxaEEHRD

Anda yang memiliki kulit gelap jangan minder ya, ladies! Jangan khawatir pula akan masalah kulit gelap anda, karena anda masih bisa tampil cantik dengan riasan yang tepat sesuai warna kulit anda.  Penasaran dengan tipsnya? Ini dia tipsnya berikut  ini :

1. Pemilihan warna yang tepat untuk alas bedak dan bedak

Ladies, memiliki kulit yang berwarna gelap bukan berarti anda “tidak menarik” dibandingkan wanita yang berkulit putih. Anda akan tampil lebih menarik dengan memakai riasan yang tepat untuk wajah anda. Cara yang pertama adalah dengan pemilihan warna yang tepat untuk alas bedak dan bedak yang anda aplikasikan. Agar riasan lebih merata, anda harus berhati-hati dalam memilih alas bedak maupun bedak. Atau anda juga bisa mencampurkan dua warna foundation sekaligus agar mendapatkan warna yang sesuai dengan warna kulit anda. Setelah itu, bubuhkan dengan menggunakan jari tangan dan taburkan bedak dengan menggunakan kuas bedak agar lebih merata.

2. Memilih warna perona mata yang sesuai

Tips yang kedua yaitu anda dapat memilih warna perona mata atau eye shador dengan warna – warna seperti, caramel, cokelat, dan bronze untuk keseharian anda. Sedangkan warna – warna seperti biru dan ungu yang lebih kontras, tepat untuk diaplikasikan pada acara formal di malam hari. Selain itu, untuk menyempurnakan penampilan anda dapat membubuhkan highlight yang berwarna metalik, seperti silver dan tembaga, agar terkesan lebih dramatis.

3. Memilih warna perona bibir yang sesuai

Untuk lipstick, bagi anda seharusnya menghindari warna nude dan pilihlah warna coral atau tangerine agar lebih anggun. Warna – warna seperti burgundy, wine, cokelat, plum, dan merah bisa anda aplikasikan agar kulit anda terkesan lebih cerah. Selain itu, agar bibir anda terlihat lebih segar tambahkan aplikasi lipgloss pada bibir anda.

4. Memilih warna blush on

Ingin tampilan anda lebih segar? Anda bisa mengaplikasikan blush on dengan warna – warna wine, coral, atau jingga. Tampilkan pula kesan dramatis pada riasan anda dengan warna maroon dan fuchsia. Nah, untuk tampilan yang lebih sempurna pada riasan, akhiri dengan memberikan sentuhan shimmer yang berwarna bronze agar tampilan lebih memukau.

5. Memilih warna cat kuku

Untuk cat kuku, bagi anda yang berwarna gelap sebaiknya mengindari warna nude atau putih karena akan terlihat kontras dengan warna kulit anda. Nah, untuk memberi kesan lebih cerah dan feminim sebaiknya pilihlah warna cat kuku seperti burgundy, cokelat kemerahan, hitam dan merah muda. Agar hasil lebih sempurna dan warna cat lebih awet, sebaiknya tambahkan topcoat sebagai tahap akhir pemakaian cat kuku.

6. Memilih body scrub dan sabun mandi

Dengan melakukan scrubbing menggunakan sugar scrub, maka kulit anda akan terlihat lebih segar dan bersih. Karena hal ini dapat membantu untuk mengikis sel – sel kulit mati yang dapat membuat kulit anda terlihat kusam dan lebih kasar. Untuk sabun mandi, sebaiknya pilih sabun mandi yang memiliki kandungan moisturizer tinggi agar kulit lebih segar dan terjaga kelembabannya.

7. Sabun wajah

Wajah pada kulit gelap biasanya lebih sensitive karena produksi melanin atau pigmen hitam yang berlebihan. Sebaiknya gunakan sabun pembersih wajah untuk kulit sensitif atau mild soap untuk menghindari kulit kering atau kusam pada wajah anda.

 

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation