7 Makanan yang Membantu Anda Menjaga Kecantikan

ctk142

Untuk memperoleh kecantikan kulit dan rambut, apa yang sista makan sama pentingnya dengan apa yang sista kenakan. Sebagian besar wanita hanya fokus menghabiskan banyak uang untuk produk kecantikan dengan tujuan menjaga atau memperbaiki penampilan. Padahal, bukan hanya itu, olahraga dan makanan yang kita konsumsi juga sama pentingnya. Apa aja ya makanan yang dapat membantu sista menjaga kecantikan?

1. Ubi
Untuk kesehatan mata, kulit, dan rambut, konsumsilah ubi yang banyak mengandung karoten. Selain itu ubi banyak mengandung vitamin A dan C, serat, dan Kalium. Vitamin A merupakan nutrisi penting untuk pertumbuhan sel, dan kombinasinya dengan Kalium berkontribusi untuk menyehatkan kulit.

2. Almond
Konsumsi almond sebagai camilan atau tambahkan ke dalam salad. Almond mengandung banyak vitamin E, Mangan, Magnesium, Tembaga, dan Vitamin B. Vitamin E melindungi jaringan tubuh dan Tembaga penting untuk pembentukan kolagen.

3. Rumput laut
Rumput laut kaya akan fitonutrien terutama Iodine yang membantu regulasi tiroid, membakar lemak dan mengkonversi karoten jadi vitamin A yang merupakan nutrisi penting untuk kesehatan kulit, rambut, serta mata. Selain Iodine, rumput laut juga kaya akan vitamin K, Magnesium, Folat, Kalsium, dan Besi.

4. Keju mozzarella segar
Tidak ada diet cantik yang lengkap tanpa kalsium dan vitamin D yang dibutuhkan tulang dan gigi. Bukan hanya itu, kalsium juga dibutuhkan untuk fungsi organ, otot, dan syaraf. Untuk senyum dan postur tubuh yang cantik, iris tomat dan keju mozzarella segar kemudian tumis dalam minyak zaitun dan basil.

5. Salmon
Salmon kaya akan asam lemak omega 3, protein, vitamin B kompleks dan Magnesium. Asam lemak omega 3 penting untuk pembentukan membran sel yang melindungi sel dari kerusakan. Karena tubuh manusia tidak memproduksi asam lemak omega 3, maka penting untuk mengkonsumsi salmon demi kesehatan luar dan dalam.

6. Pepaya
Untuk makanan yang memiliki sangat sedikit kalori, pepaya kaya akan vitamin C, A, E, K, Folat, dan Kalium. Vitamin C sangat krusial dalam pembentukan kolagen dalam sel. Selain itu, vitamin C juga merupakan antioksidan yang mengurangi oksidasi, kerusakan, dan infeksi.

7. Nasi merah
Untuk melengkapi diet cantik sista, tambahkan nasi merah sebagai sumber serat. Serat memberikan energi tanpa mengubahnya menjadi gula yang dapat meningkatkan berat badan. Nasi merah juga merupakan sumber Mangan, mineral yang berperan dalam konversi protein menjadi energi. mangan juga merupakan komponen penting antioksidan superoksida dismutase, sebuah enzim yang bertanggung jawab dalam produksi energi dalam sel mitokondria. Dengan menambahkan nasi merah ke dalam menu harian sista, akan membantu tubuh sista memperoleh asupan energi sehat yang dibutuhkan saat bergerak.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation