7 Tips Agar Anda Tampil Fresh Dan Fashionable Saat Kuliah

penampilan

Sibuk melakukan tugas – tugas kuliah bukan berarti tampilan kita harus kusam dan kucel, ladies! Anda harus tetap tampil fresh dan lebih bersemangat meskipun harus mengikuti jadwal kuliah yang padat dan tugas yang menumpuk. Menjadi seorang mahasiswi sudah saatnya anda harus memperhatikan penampilan anda, tapi tidak juga harus berlebihan. Anda bisa tetap tampil natural, tapi memberikan kesan yang ceria, segar dan selalu bersemangat! Ingin tahu caranya? Yuk, simak tips berikut ini agar anda selalu semangat dan fresh ketika kuliah :
1. Jangan Lupa Mandi!
Yap, aktifitas yang padat atau karena menyelesaikan tugas yang menumpuk hingga begadang semalaman sedangkan harus mengejar mata kuliah lagi keesokan harinya jangan dijadikan alasan anda untuk tidak mandi. Anda harus tetap tampil segar saat kuliah, meski dengan kesibukan yang sangat padat terutama bagi anda yang aktif di organisasi kampus anda, anda harus tetap mandi agar selalu tampil fresh dan bersemangat tentunya.
2. Jangan Lupa Memakai Lotion
Ya, jangan lupa untuk memakai lotion agar kulit anda selalu terjaga kelembabannya. Selain itu, agar anda tetap wangi dan membuat anda selalu tampil percaya diri saat kuliat. Gunakan lotion pada tangan dan seluruh tubuh sesudah mandi!
3. Memakai deodorant dan parfum
Nah, ini juga jangan dilupakan! Anda sebagai wanita harus selalu tampil wangi agar orang – orang yang didekat anda juga nyaman berada disamping anda. Jangan lupa untuk memakai deodorant dan parfum, tapi jangan memakai parfum yang terlalu menyengat ya, ladies! Karena dapat membuat orang yang mencium wanginya menjadi pusing. Pakailah parfum yang wanginya lebih soft atau dengan aroma wangi bunga, dengan aroma yang segar akan membuat anda selalu lebih segar, dan bersemangat dalam menjalani kegiatan di kampus.
4. Make – up natural
Anda juga harus memoles sedikit wajah anda dengan make-up yang natural, jangan terlalu mencolok. Anda cukup memakai BB cream, merapikaln alis, memakai eyeliner cokelat, sapuan maskara yang tipis, dan lipgloss warna bibir. Meskipun natural, anda akan tetap tampil cantik dan dewasa memakai make-up.
5. Tatanan rambut atau hijab yang simple
Jika anda tidak memakai hijab, dan anda memiliki rambut yang panjang, anda bisa mengikat rambut anda dengan rapih dan simple, anda juga jangan lupa membawa sisir dan ikat rambut cadangan agar rambut tidak berantakan saat masuk kuliah. Bagi anda yang berhijab, bisa memakai style hijab yang simple dan rapih. Anda bisa mencari video tutorial hijab untuk tampilan saat kuliah di internet.
6. Bawa Kertas Minyak dan Lipgloss
Biasanya, jam kuliah di kampus tidak menentu. Apakah jam mata kuliah anda pagi atau diundur sore hari. Terutama bagi anda yang memiliki kost-an yang jauh dari kampus, usahakan untuk membawa kertas minyak dan lipgloss. Kertas minyak untuk mengangkat minyak yang berlebih pada kulit wajah, dan lipgloss atau lip balm untuk menjaga kelembaban bibir anda hingga sore hari.
7. Pilih Pakaian Yang Pantas Dan Nyaman
Nah, ini yang tidak boleh anda lupakan saat ke kampus. Pakai pakaian yang simple dan pantas untuk anak kuliahan tapi anda tetap memperhatikan style yang fashionable dan tidak urakan. Meski memakai jeans dan kaos yang santai tapi anda juga harus menyediakan baju formil saat bertemu dosen, atau saat ujian. Gunakan style yang sesuai dengan kebutuhan saat kuliah. Pilih juga pakaian yang nyaman untuk anda, jangan memakai jeans yang terlalu ketat. Pilih pakaian yang sewajarnya, yang cocok sebagai anak kuliahan.

Ok, ladies semoga tips diatas bermanfaat bagi anda yang sedang kuliah. Tetap tampil fresh dan fashionable ya!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation