8 Cara Alami Agar Bibir Merah Mempesona

bibir-merah

Siapa yang tidak ingin memiliki bibir merah merona seperti buah delima? Setiap wanita tentunya menginginkan bibir yang merah, karena dapat memberikan daya tarik tersendiri. Bagi wanita, jika mempunyai bibir merah tentunya tidak perlu lagi harus menebalkan lipstik atau memakai pelembab lipstik. Nah, bagaimana caranya agar memiliki warna bibir yang merah merona? Berikut saya berikan beberapa tips untuk membuat bibir menjadi lebih merah secara alami :
1. Madu
Madu merupakan obat alami yang dapat dimanfaatkan baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Jika anda ingin mendapatkan bibir yang merah, anda bisa mengoleskan madu pada bibir anda setiap malam sebelum tidur. Madu yang dioleskan akan memelihara sel – sel kulit pada bibir sehingga dapat mencerahkan secara alami.
2. Air Mawar
Air mawar juga berkhasiat untuk memerahkan bibir anda. Lakukan secara rutin sebelum tidur malam, usapkan dengan lembut menggunakan bola kapas yang sudah basahi oleh air mawar dingin. Air mawar akan membuat bibir lebih lembut dan warna bibir menjadi lebih merah alami.
3. Kunyit
Anda juga bisa memanfaatkan kunyit ini untuk memberi warna merah alami paa bibir anda. Caranya yaitu dengan mencampurkan kunyit yang dijadikan bubuk dengan 1 sdt susu dingin atau krim susu, lalu pijat bibir anda dengan campuran ini setiap hari selama 5 menit. Ramuan ini akan membuat bibir anda menjadi merah merona secara alami.
4. Minyak almond
Sebenarnya, salah satu penyebab perubahan warna bibir adalah kurangnya kelembaban air. Dan manfaat minyak almond disini dapat membantu untuk melembabkan bibir anda. Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak almond pada bibir secara merata sebelum tidur. Nah, agar mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa mencampurkan minyak almond dengan jus lemon dan madu. Anda juga bisa mengganti minyak almond dengan minyak zaitun jika tidak ada.
5. Mentega
Jika anda menginginkan warna bibir yang lebih segar dan kemerahan, anda bisa memanfaatkan mentega ini dengan cara mengoleskannya pada bibir anda setiap malam menjelang tidur.
6. Gliserin
Gliserin pastinya sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga, bahan kimia yang satu ini memang memiliki banyak manfaat di dunia kecantikan, termasuk bibir. Ingin tahu cara penggunaannya? Anda cukup memijat bibir anda dengan menggunakan gliserin setiap hari, gliserin akan membantu anda mengembalikan bibir ke warna aslinya.
7. Yoghurt
Anda bisa memanfaatkan yoghurt dengan mencampurkannya dengan madu, tepung beras, dan juga tetes air jeruk nipis. Jika anda menggunakan ramuan ini secara rutin dan teratur, maka bibir anda akan terlihat lebih segar dan merah.
8. Alpukat
Ramuan alpukat ini bisa anda jadikan sebagai ramuan massage untuk bibir. Bahan ramuan yang diperlukan yaitu alpukat yang telah dihancurkan sebanyak 50 gram, dan 2 – 3 tetes minyak zaitun, kemudian bahan tersebut dicampurkan, lalu di massage kan ke area bibir dengan gerakan yang memutar selama kurang lebih 5 – 6 menit setiap hari sebelum tidur. Lalu bilas dengan air dingin, sehingga anda mendapatkan warna bibir yang merah mempesona.

Tips Cantik Lainnya

Ada 2 komentar untuk artikel “8 Cara Alami Agar Bibir Merah Mempesona

  1. Gliserin itu apa ya Sobat ?

  2. tipsnya membantu sekali, trims 🙂

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation