9 Manfaat Buah Blueberry

blueberrymintctt

Blueberry adalah buah mungil berwarna ungu ini masih satu kelompok dengan buah strawberry. Biasanya buah ini dijadikan varian rasa pada isi roti, kue ataupun donat.

Nah, belum banyak yang tahu kan, apa saja manfaat di balik buah imut-imut ini. Berikut ini manfaat

1. Perawatan Jerawat.
Mengonsumsi jus blueberry secara rutin dapat mengatasi masalah jerawat dan membuat kulit menjadi halus.

2. Melindungi kulit.
Masker blueberry untuk facial dapat membantu memperbaiki dan melindungi kulit dari bahaya yang disebabkan karena stress dan paparan sinar matahati. Selain itu dapat membuat kulit menjadi lembut dan kenyal.

3. Mencegah keriput.
Blueberry mengandung zat antioksidan sehingga membantu mencegah timbulnya kerutan pada wajah dan membuat kulit lebih awet muda.

4. Mencegah infeksi saluran kencing.
Blueberry terdapat agen antibiotik yang membantu mencegah infeksi pada saluran urin dengan mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi pada urin.

5. Mengurangi Kolesterol Jahat.
Antioksidan yang terkandung dalam buah blueberry dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, selain itu juga mencegah darah tinggi dan jantung.

6. Menjaga Fungsi Otak.
Dengan mengonsumsi satu cangkir jus blueberry secara rutin dapat mengurangi stress pada otak dan mencegah penyakit gangguan fungsi otak yakni Alzheimer atau dementia.Buah ini baik untuk membantu meningkatkan daya ingat.

7. Meningkatkan sistem imun tubuh.
Blueberry merupakan sumber antioksidan misalnya Anthocyanin, vitamin A, vitamin C, vitamin E, zat besi, dan zinc. Mengkonsumsi blueberry secara rutin dapat membantu meningkatkan sistem imun dan mencegah diri Anda dari serangan virus dan bakteri. Jika anda ingin tahan dari serangan virus influenza, blueberry dapat menjadi alternatif konsumsi anda.

8. Menjaga penglihatan dan kesehatan mata.
Blueberry merupakan obat alami yang tepat untuk mencegah dan mengobati infeksi dan penyakit yang berkaitan dengan fungsi retina dan membantu mengontrol penglihatan agar selalu tajam. Untuk masalah ocular juga dapat ditangani dengan mengkonsumsi blueberry secara rutin.

9. Melindungi tubuh dari kanker.
Buah blueberry mengandung zat phytonutrient yang dapat membantu mencegah kanker usus dan kanker rahim.

Nah, setelah tahu manfaatnya, anda boleh mulai sekarang menyediakan dalam lemari es anda. 🙂

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation