9 Minyak Esensial dan Manfaatnya untuk Kecantikan

vegetable-oil-or-natural-oil_138302349100

Kamu pasti pernah mendengar bahwa ternyata minyak esensial mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan, Daripada penasaran, yuk ketahui lebih lanjut tentang khasiat dan manfaat minyak esensial, berikut ulasannya :

 Hemp Oil
Minyak rami (Hemp oil) adalah minyak terbaik untuk kulit yang rawan berjerawat. Gunakan minyak rami untuk mencuci wajah setiap malam. Ini tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan makeup, tapi dapat membersihkan kulit. Minyak rami juga efektif untuk memerangi kemerahan pada jaringan parut. Minyak biji rami sebagai pembersih dan pelembab yang bekerja dengan baik karena tidak menyumbat pori-pori. Minyak rami merupakan 57% asam linoleat. Minyak rami harus disimpan dalam lemari es agar tetap segar sehingga sulit untuk dibawa bepergian.

 Neem Oil
Minyak neem berguna efektif menghilangkan bekas jerawat dan bekas luka. Oleskan setiap malam, dan bekas lukamu akan berkurang. Minyak neem juga bermanfaat untuk menyembuhan luka atau goresan. Perlu kamu ketahui Ladies, minyak ini memiliki bau tajam yang menyengat lho sehingga kamu yang ngga suka bau yang menyengat hati-hati ya.

 Castor Oil
Minyak ini dapat digunakan untuk membantu sembelit dan induksi persalinan. Dapat juga digunakan untuk pertumbuhan rambut. Jika kamu ingin bulu matamu lentik dan panjang, oleskan castor oil (minyak jarak), setiap malam pada bulu matamu. Hal itu membuat bulu matamu tumbuh panjang dan lentik. Castor oil bermanfaat juga untuk membantu pencernaan, caranya dengan menggosok pada perut beberapa jam setelah makan. Kamu dapat menerapkannya ke perut dan menambahkan botol air panas di atas untuk membantu menyerapkan minyak jarak.

 Coconut Oil
Minyak kelapa adalah minyak terbaik untuk memasak karena memiliki titik asap yang tinggi dan tidak tengik ketika dipanaskan. Minyak kelapa memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Secara eksternal, minyak kelapa sangat baik untuk kulit dan rambut. Gunakan dengan kapas setiap malam untuk menghapus riasan mata dan juga menggunakannya sebagai masker pelembab rambut dengan menerapkannya pada rambut di malam hari dan mencucinya di pagi hari. Minyak kelapa juga dapat digunakan sebagai pelembab tubuh bahkan digunakan sebagai tabir surya alami. Minyak kelapa membantu fungsi tiroid yang diterapkan secara eksternal oleh kelenjar tiroid untuk meningkatkan metabolisme dan energi. Minyak ini sangat bagus digunakan sebagai bahan utama deodoran alami (hanya mencampurnya dengan bagian yang sama tepung garut dan baking soda).

 Macadamia Nut Oil
Memiliki bau manis dan rasa pedas dapat digunakan bumbu di dapur. Penggunaan favorit minyak ini adalah sebagai pelembab untuk ujung rambut. Oleskan minyak ini pada rambut sampai ke ujung rambutmu hal ini akan membuat rambutmu lembut dan halus tanpa membuat rambutmu berminyak. Minyak ini dapat digunakan sebagai pelembab tubuh, atau digunakan sebelum mencukur karena macadamia nut oil mencegah rambut tumbuh ke dalam dan mencegah iritasi kulit.

 Avocado Oil
Seperti minyak rami, minyak ini sangat bagus untuk penyembuhan kemerahan, noda, dan jaringan parut pada kulit. Ia juga bekerja dengan baik sebagai gel cukur yang lembut dan pelembab rambut.

 Jojoba Oil
Minyak ini luar biasa bagi kulit, dan menjadi pilihan yang bagus untuk membersihkan kulit dan sebagai pelembab karena sangat mirip dengan minyak alami kulit kita. Ia juga memiliki sifat antibakteri sehingga efektif untuk kulit yang berjerawat. Jojoba oil mengandung vitamin A, B dan E, maka dapat digunakan sebagai make up remover dan pelembab rambut, kondisioner dan pelembab bibir.

 Sesame Oil
Minyak ini adalah pilihan lain yang bagus dan menarik, terutama jika kamu tidak menyukai aroma kelapa. Minyak ini juga bagus untuk memasak. Sesame oil mengandung lemak sehat yang kaya akan seng sehingga bermanfaat untuk kulit. Minyak ini tinggi vitamin E dan juga efektif untuk perlindungan matahari.

 Hazelnut Oil
Minyak ini kaya vitamin E, dan cocok untuk semua jenis kulit dan sangat baik untuk kulit sensitif dan mereka yang memiliki kulit berminyak karena sifat pelembab pada hazelnut menjaga kulit dari produksi minyak yang berlebihan. Minyak hazelnut memiliki sifat zat mengencangkan pori-pori dan membatasi sekresi minyak. Ini adalah minyak favorit untuk bercukur dan bekerja dengan baik untuk mencegah rambut tumbuh ke dalam serta mencegah iritasi kulit. Minyak ini juga dapat membuat warna pada rambut kamu lebih lama dengan menerapkan sebelum keramas.

Gimana Ladies? Berminat mencoba ? Jangan lupa tuliskan komentarmu di kolom komentar yaaaa

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation