Aneka Jajanan Generasi Era 90 an Yang Bikin Kangen

jajanan tahun 90an

Bagi remaja masa kini mungkin tahun 90 dianggap sebagai tahun yang jadul dan kuno. Tetapi bagi kamu yang lahir dan tumbuh besar di tahun ini tentu tahun 90-an menyimpan berjuta kenangan yang tidak akan terlupakan. Banyak hal yang membuat kita terkenang selalu akan era ini, mulai dari jajanan, boyband, dan sebagainya.

Masa kecil merupakan masa yang paling menyenangkan, apalagi SD. Di SD lah kita paling lama bersama teman-teman dan tumbuh bersama disana. Salah satu yang menarik perhatian adalah banyaknya jajanan yang dijual di depan sekolah kita. Jajanan yang memiliki beragam rasa, warna, dan bentuk ini mampu menarik hati anak-anak dan tak terlupakan hingga sekarang.

  1. Telur Dadar Mini
    Telur dadar nampaknya hal yang biasa ya. Ya, telur dadar yang dijual di sekolah memang telur dadar biasa, namun yang membuatnya berbeda adalah telur ini dibuat dengan cetakan yang sangat kecil. Biasanya setelah matang, diatas telur ini akan diberi saos. Hayo, siapa yang suka beli telur ini?

telur dadar mini

  1. Es Serut
    Es serut ini juga sangat populer di kalangan anak SD. Penjual akan memarut es dan selanjutnya dibentuk dalam wadah. Es yang telah terbentuk ini dituangi susu atau sirup. Yummy. Cocok banget sebagai pelepas dahaga setelah pelajaran olahraga.

es serut

  1. Es Potong/Es Lilin
    Es lilin ini sebenarnya berukuran panjang. Saat ada pembeli, barulah penjualnya memotong sesuai ukuran yang diinginkan. Es lilih hadir dengan beragam varian rasa, seperti kacang hijau, cokelat, vanilla, dan sebagainya. Es potong akan lebih lezat jika ditambah dengan sirup coklat.

es potong

  1. Permen Rokok
    Anak-anak SD tahun 90-an sangat menikmati permen rokok ini dibandingkan rokok yang dihisap oorang dewasa. Memang di tahun ini rokok tidak populer di kalangan anak SD. Selain tidak merusak kesehatan, permen ini hadir dnegan rasa dan warna yang disukai anak, diantaranya peppermint dan coklat.

permen rokok

  1. Gulali Lolipop
    Ada yang suka permen lollipop? Gulali ini hampir menyerupai permen lollipop, namun bentuknya lebih beragam. Biasanya, penjual memberikan dua warna, yakni merah dan hijau. Bentuk yang beragam dan warna lollipop ini mampu menarik hati anak-anak di masa itu.

gulali

  1. Mie Anak Mas
    Mi yang paling hits di jamannya, ya mi anak mas ini. Mi anak mas berisi mie kering beserta bumbu. Kamu hanya perlu menunagnkan bumbu di dalamnya dan santap. Mi anak mas gampang banget diperoleh, tapi sekarang mi anak mas mulai susah didapatkan. Entah masih diproduksi atau tidak sekarang.

anak mas

  1. Permen Payung
    Jangan ngaku generasi 90-an kalau nggak tahu makanan yang satu ini. Permen payung yang tidak diketahui merk nya ini sangat digemari. Selain untuk dimakan, kadang kita membeli coklat payung untuk bermain Barbie.

coklat payung

  1. Agar-Agar
    Di Era 90-an, ada agar-agar yang dibuat dan dicetak ke dalam wadah kecil-kecil. saat ada pembeli, biasanya penjual akan memberikan tambahan susu kental manis. Susus kental manis berguna untuk memberikan rasa manis pada agar-agar yang cenderung hambar. Biasanya anak-anak akan bilang “Bang, susunya yang banyak ya”. Hayoo

Ager Ager SD

  1. Gulali Rambut Nenek
    Gulali rambut nenek memiliki tektur yang menyerupai helaian rambut. Kalau dilihat sih, sebenarnya gulali ini juga menyerupai sabut kelapa ya. Biasanya gulali ini akan diapit oleh kerupuk yang bertekstur gabus.

gulali rambut nenek

  1. Telur Gulung
    Jajanan ini merupakan variasi dari telur dadar mini. Bahan pembuatannya pun sama. Yang berbeda adalah cara pembuatannya. Telur akan dituang secara perlahan ke dalam minyak panas dan segera digulung dengan lidi. Makanan ini pun disantap dengan saos.

telur gulung

 

Baca Juga : Nostalgia Lagu Top Hits Boyband 90-an

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation