Apa Itu Sulam Bibir, Berapa Biayanya dan Prosedurnya

sulam-bibir-704871f

Sulam bibir kini sedang trend di kalangan selebritis, sulam bibir sebenarnya adalah proses untuk membuat bibir tampak lebih berwarna cerah sehingga dapat menghemat pemakaian lipstik. Proses sulam bibir biasanya menggunakan prosedur pengolesan bahan herbal / kimia di dalam bibir pasien untuk membuat bibir lebih merona tanpa perlu menggunakan lipstik.

Bagaimana proses prosedur sulam bibir ?

1. Pemberian cream khusus
Pertama bibir di bersihkan dahulu lalu bibir dioleskan krim khusus sejenis bius untuk membuat bibir menjadi kebal, kaku dan tidak terasa. Krim ini dibiarkan selama 15 menit

2. Disulam dengan Pena
Dalam proses penyulaman, umumnya terapis akan membingkai garis luar bibir terlebih dahulu. Besar kecilnya garis disesuaikan dengan keinginan pasien, ingin bibir yang agak tebal atau tipis. Setelah itu, baru pemberian warna dengan menggunakan pena yang mengandung sari bunga lili.

3. Pengolesan Scar Cream

Dalam pengerjaan sulam bibir mungkin bibir akan mengalami luka / tergores. untuk mempercepat proses penyembuhanya makan diperlukan pemberian cream khusus untuk mempercepat penyembuhan luka (scar cream) yang berbentuk seperti lipgloss.

Hasil dari sulam bibir akan terlihat setelah 3-4 hari. Sulam bibir akan dapat bertahan selama 1-3 tahun bahkan ada yang bertahan sampai 5 tahun tergantung harga dari biaya sulamnya. Semakin mahal tentu semakin bagus & lebih tahan lama.

Biaya untuk melakukan sulam bibir sekitar 1,5 juta – 9 juta rupiah tergantung reputasi klinik dan kualitas bahan yang di pakai selama proses pengerjaan sulam bibir.

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan sulam bibir anda baiknya Anda mencari informasi seputar efek negatif sulam bibir dan efek setelah proses penyulaman. Jika sudah mantab maka yakinkan bahwa klinik dan dokter yang akan mengerjakan proses sulam bibir pada Anda adalah dokter berpengalaman dan klinik yang telah memiliki reputasi baik serta banyak pasien yang telah di tangani oleh klinik tersebut.

Pantangan setelah menjalankan sulam bibir

Agar lebih afdol, Anda yang melakukan sulam bibir harus mengetahui beberapa pantangan atau hal yang tidak boleh dilakukan setelah sulam bibir.
– Menggunakan lipstick
– Mengkonsumsi makanan pedas
– Mengkonsumsi seafood
– Mengkonsumsi kecap
Pantangan ini hanya berlaku dalam bulan pertama usai sulam bibir. Artinya, pada bulan kedua Anda sudah diperbolehkan untuk melakukan hal-hal di atas.

Jika Anda tidak ingin mendapatkan resiko negatif saat menjalankan proses sulam bibir sebaiknya Anda memenuhi persyaratan kesehatan berikut ini :

1. Anda tidak sedang menstruasi, sebaiknya melakukan sulam bibir setelah 7-10 hari menstruasi selesai
2. Anda merupakan penderita diabetes
3. Anda sedang hamil

Ok cukup segitu informasi seputar apa itu sulam bibir, prosedur sulam bibir juga biaya dan resiko sulam bibir. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Tips Merias Bibir yang Sesuai Dengan Bentuk Bibir Anda

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation