Atasi Mabuk Perjalanan Dengan Makanan Dan Minuman Ini

600-01123709

Apakah anda selalu mabuk saat sedang bepergian jauh? Mual, pusing, bahkan muntah ketika sedang dalam perjalanan memang biasanya selalu di alami kebanyakan orang. Seorang ahli mengatakan bahwa penyebab seseorang mabuk adalah akibat dari sistem kerja otak, yaitu ketika tubuh, mata dan telinga bagian dalam yang berisi sel – sel saraf sensorik untuk menjaga keseimbangan, mengirim pesan yang berbeda kepada otak dalam waktu yang bersamaan. Sehingga timbul rasa mual, pusing, bahkan muntah. Adapun untuk mencegahnya, berikut saya berikan tips makanan dan minuman untuk menghindari mabuk saat perjalanan jauh adalah sebagai berikut :
1. Jahe
Dengan memakan jahe, dipercaya dapat menghilangkan rasa mual dan pusing saat perjalanan. Jahe memberikan sensasi relaks, suasana santai dan dapat menenangkan indra anda ketika sedang bepergian. Jahe juga memberikan efek hangat bagi tubuh anda. Jahe ini tidak harus anda konsumsi secara utuh, karena saat ini banyak produk minuman jahe yang dijual dan cukup untuk menghangatkan badan dan menghilangkan rasa mual anda saat bepergian.
2. Lemon
Jika anda sedang bepergian dan sering mengalami mabuk perjalanan, cobalah untuk membeli lemon kemudian bisa anda buatkan jus lemon di rumah, lalu diminum ketika anda berada dalam perjalanan atau juga dengan menghisap sepotong lemon dapat membantu anda untuk selalu segar dan tidak mabuk dalam perjalanan.
3. Gandum
Gandum juga ternyata dapat bermanfaat bagi anda yang sering mabuk perjalanan. Cukup dengan memakan gandum ketika anda sedang dalam perjalanan. Gandum berfungsi membantu melancarkan sistem pencernaan anda. Anda bisa memilih makanan gandum ini seperti misalnya roti gandum untuk dikonsumsi saat anda berada diperjalanan.
4. Air putih
Air putih merupakan obat terbaik bagi anda yang sering mabuk dalam perjalanan. Anda dapat menghilangkan rasa mual dengan meminum 1 liter air putih hangat sebelum bepergian. Selain itu air putih juga dapat membantu anda dari dehidrasi sehingga tidak merasa lemas.
5. Teh peppermint
Untuk mencegah mabuk saat bepergian jauh juga anda dapat meminum 2 hingga 4 cangkir teh peppermint dalam sehari sebelum melakukan perjalanan. Caranya adalah masukkan 3 lembar daun peppermint dalam cangkir, setelah itu isi dengan air panas kemudian ditutup selama 10 menit. Lalu diminum.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation