Atasi Noda Hitam dengan Masker Pepaya

CTK01-Atasi Noda Hitam dengan Masker Pepaya

Nggak jerawatan tapi punya noda hitam alias flek hitam? Hal tersebut memang sangat mengganggu penampilan wajah. Selain bikin kulit tampak nggak mulus, juga bikin wajah terlihat tua. Bisa sih ditutupi dengan alas bedak, tapi kan nggak mungkin seharian pake alas bedak terus. So, gimana kalo dihilangkan saja?

Tapi hati-hati memilih produk pemutih wajah yang mengklaim dapat menghilangkan noda hitam dalam waktu singkat. Cantik tidak bisa ditempuh dalam waktu singkat. Semakin cepat efeknya, makin tinggi pula resikonya terhadap kesehatan kita. Kalaupun efek negatifnya tidak terlihat sekarang, tapi bisa jadi efek negatif tersebut akan muncul belakangan.

Mari kembali ke alam. Petiklah segala kebaikan dari alam yang dipersembahkan untuk kita. Alam telah menyediakan segala sesuatu yang kita butuhkan baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Bahan alami juga tentu relatif lebih aman digunakan karena lebih minim efek samping. Bahan alam apa yang bisa digunakan untuk mengatasi noda hitam di wajah?

Bagaimana jika mencoba menggunakan buah pepaya? Buah yang dagingnya berwarna orange ini sebenarnya berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara Amerika Selatan. Namun kini buah yang baik untuk pencernaan ini sudah tidak asing lagi di Indonesia, jadi tentu mudah bagi kita untuk mendapatkannya.

Buah pepaya mengandung enzim papain yang selain saat dikonsumsi membantu pencernaan, ternyata saat digunakan di wajah dapat membantu mengikis noda hitam di wajah. Selain itu papain juga membantu meremajakan kulit agar lebih cerah dan segar. Jadi saat memasukkan buah pepaya dalam menu sehat sista, sisihkan sedikit untuk menggunakannya sebagai penghilang noda alami.

Banyak juga industri kosmetik yang telah memanfaatkan pepaya sebagai bahan bakunya. Ada yang berbentuk sabun, krim, lotion, maupun toner. Namun tentu akan lebih alami jika kita langsung saja menggunakannya sebagai masker. Bagaimana caranya?

Bahan:
200 gram pepaya
3 sdm santan kental
1 sdm oatmeal

Cara penggunaan:
– Hancurkan pepaya hingga halus
– Campurkan santan dan oatmeal dalam adonan pepaya halus
– Usapkan pada seluruh bagian wajah dan leher lalu lakukan pemijatan ringan, kemudian diamkan selama 5-10 menit
– Bilas wajah dengan air dingin lalu keringkan dengan cara menepuk-nepuk dengan handuk
– Lakukan seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Selain menggunakan masker pepaya, tentu yang juga tak kalah penting adalah mencegah timbulnya noda hitam. Percuma saja jika kita mati-matian menghilangkan noda hitam namun tidak melindungi wajah. Penyebab utama noda hitam adalah sinar matahari yang mengandung UV. So, sebagai tindakan pencegahan, hindari papara sinar matahari langsung serta gunakanlah sunblock atau minimal sunscreen agar kulit kita terlindungi dari efek buruk sinar matahari tersebut.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation