Bagaimana Cara Membuat Rambut Cepat Tumbuh?

ctk150

Rambut sista tergolong lambat pertumbuhannya? Memang pertumbuhan rambut itu lebih dipengaruhi oleh faktor genetik, tapi tetap ada faktor-faktor diluar genetik yang dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut. Ketahui apa saja faktor-faktor tersebut lalu aturlah agar sista bisa mendapatkan rambut panjang lebih cepat.

Kebiasaan yang membuat rambut cepat panjang
1. Makanlah makanan dengan nutrisi seimbang yang mengandung protein berkualitas. Beberapa contoh sumber protein adalah daging dan telur yang meningkatkan siklus pertumbuhan rambut dan juga membantu menguatkan rambut.

2. Minum vitamin Biotin setiap hari. Biotin membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu vitamin ini juga akan mempercepat pertumbuhan kuku. Biotin merupakan vitamin larut air sehingga akan bekerja paling baik jika disertai dengan minum air delapan belas per hari untuk membantu absorbsinya.

3. Pijatlah kulit kepala setiap hari. Pemijatan pada kulit kepala akan meningkatkan sirkulasi darah yang juga ikut mendistribusikan nutrisi pada folikel rambut sehingga membuat rambut lebih cepat tumbuh. Gunakan jari-jari sista untuk memijat kulit kepala dengan gerakan memeutar. Gunakan juga minyak rambut untuk mempermudah pemijatan sekaligus melembabkan kulit kepala.

4. Berolahragalah secara teratur. Ketika kesehatan sista membaik, otomatis pertumbuhan rambut pun ikut membaik. Ahli fitness, Jack LaLanne menyatakan bahwa olahraga akan meningkatkan sirkulasi darah sehingga semua fungsi tubuh akan membaik.

Essential Oils Recipe
Mix together two drops of thyme essential oil, three drops of lavender essential oil, three drops of rosemary essential oil, two drops of cedar essential oil, one ounce of grapeseed oil and one teaspoon of jojoba oil. Store in an airtight container and massage into the scalp nightly. Essential oils are oils extracted from plants by a distillation process. These oils have been used for medicinal purposes for many years by herbalists. Mainstream medicine is now recognizing some of their benefits. A study cited in PubMed done by the Department of Dermatology, Aberdeen Royal Infirmary, showed that this treatment was successful in spurring hair regrowth in alopecia patients.

– Nutrisi Dari Luar
Bawang putih
Campur satu sendok makan bawang putih yang telah dihaluskan, satu sendok makan madu, satu sendok makan lendir lidah buaya, dan satu kuning telur hingga rata. Pijatkan campuran ke kulit kepala kemudian bungkus kepala dengan handuk hangat. Diamkan selama 20 menit. Basuh rambut lalu pada bilasan terakhir gunakan air teh. Gunakan resep alami ini seminggu sekali.

Vitamin E
Campur 1/4 cup minyak vitamin E, 1/4 cup minyak jojoba, 15 tetes minyak atsiri rosemary dan 15 tetes minyak atsiri peppermint dalam botol kecil yang tertutup rapat lalu kocok. Aplikasikan pada kulit kepala setiap malam. Minyak vitamin E didapat dari kapsul lunak vitamin E yang biasa kita minum.

– Nutrisi Dari Luar
Telur rebus
Makan telur rebus sebutir sehari akan meningkatkan pertumbuhan rambut lebih cepat dan lebih sehat. Protein pada telur rebus akan membantu terbentuknya rambut baru dan meningkatkan kekuatan akar rambut.

Minyak zaitun
Minyak zaitun bekerja dengan membersihkan rambut dari akar hingga ujungnya. Guanakan Extra Virgin Olive Oil (EVOO)

Sayuran hijau
Sayuran hijau merupakan sumber yang sempurna dari vitamin A, B, C, D, dan E yang membantu pertumbuhan rambut lebih cepat.

Daging unggas
Ayam, kalkun, dan daging putih lainnya dapat membuat pertumbuhan rambut lebih cepat. Makanan ini terdiri dari asam lemak omega 3 yang tidak hanya baik untuk rambut tapi juga seluruh tubuh.

Buah-buahan
Anggur, alpukat, kismis, dan jeruk ternyata juga mampu meningkatkan kecepatan pertumbuhan rambut.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation