Bahagia Terhadap Tubuh Sendiri = Kunci Cantik Sesungguhnya

ctk163

Berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk memusingkan bentuk tubuh? Serta berapa banyak uang yang Anda keluarkan untuk memoles kulit? Apakah hal tersebut sebanding dengan hasil yang Anda peroleh? Jawabannya TIDAK jika Anda terus saja mengeluh dan tidak mensyukuri apa yang sudah Anda miliki.

Tataplah cermin lalu amati wajah dan tubuh Anda. Apa yang Anda rasakan? Seperti apa bayangan orang yang dipantulkan cermin tersebut? Jika Anda berkata: dia cantik, maka Anda memang cantik, dan sebaliknya. Hal itu benar adanya, tak peduli seperti apapun wajah dan bentuk tubuh Anda.

Tahukan Anda jika sebagian besar wanita seringkali tidak menyadari kecantikannya sendiri? Mereka sibuk merubah ini-itu atau menutupi ini-itu padahal apa yang mereka lakukan sebenarnya tidak perlu. Jika Anda merasa cantik, itu cukup. Orang yang melihat Anda pun akan berpendapat demikian. Tapi secantik apapun jika Anda sendiri tidak meyakininya, maka yang tampak oleh orang lain adalah Anda minder dan tidak menarik.

Cantik itu relatif, jadi jangan berpatokan pada suatu “wujud” tertentu. Putih, tinggi, langsing, hidung mancung, rambut panjang, dan sederet kriteria lainnya memang sudah terlanjur mengakar sebagai kriteria wanita cantik. Tapi silakan bertanya pada para pria, mereka tidak akan sepenuhnya setuju dengan kriteria tersebut. Banyak juga kok pria yang suka wanita dengan tubuh berisi, berkulit eksotis, berhidung mungil dan tidak sedikit juga yang menganggap wanita berambut pendek itu seksi.

So, yang terpenting adalah bagaimana menjadi menarik, bukan menjadi cantik dengan “wujud” tertentu. Hal mendasar untuk tampil menarik adalah dengan bahagia terhadap tubuh kita sendiri. Bagaimana caranya?

Sering-seringlah bercermin dan tersenyum
Sering bercermin akan membuat kita menyadari betapa indahnya karunia Tuhan kepada kita. Jangan lupa untuk tersenyum, karena wajah yang tersenyum merupakan wajah paling cantik yang kita miliki. Perhatikanlah, maka Anda akan jatuh cinta pada diri Anda sendiri.

Kenali bentuk wajah dan tubuh
Tak kenal maka tak sayang. Begitu pula dengan wajah dan tubuh Anda. Amati lalu kenali wajah dan tubuh yang Anda miliki. Dengan cara tersebut Anda akan tahu di bagian mana kelebihan yang perlu Anda tonjolkan dan di bagian mana kekurangan yang perlu Anda siasati.

Banyak bergaul
Dengan banyak bergaul, Anda akan menemui banyak orang dengan variasi bentuk fisik. Perhatikanlah mereka dan temukan bahwa orang yang menarik bukanlah orang dengan susunan wajah atau bentuk tubuh sempurna melainkan orang-orang dengan kepribadian menyenangkan dan percaya diri.

Berpikir positif
Jangan memandang negatif setiap masukan. Misalkan ada seseorang yang mengatakan Anda gemuk, maka anggaplah dia sedang memberikan perhatian lebih kepada Anda. Bukankah itu hal yang bagus? Anda seolah punya “pemerhati” bentuk tubuh yang bisa mengontrol berat badan Anda.

Bersyukur
Ini adalah kunci terpenting. Bersyukurlah Anda terlahir dengan wajah lengkap dengan mata hidung, mulut, telinga, dan lain sebagainya dan semua itu berfungsi dengan baik. Tidak perlu khawatir dengan bentuknya, karena percayalah bahwa cantik itu benar-benar relatif dan subyektif.

Tips Cantik Lainnya

Ada 3 komentar untuk artikel “Bahagia Terhadap Tubuh Sendiri = Kunci Cantik Sesungguhnya

  1. meiske tulenan on January 11, 2013 at 12:41 pm said:

    sangat membantu……..tks ya

  2. shafiyah on February 4, 2013 at 3:26 pm said:

    jadi lebih percaya diri

    mksh sista..

  3. anty on June 7, 2013 at 10:26 am said:

    hehehhe betul sekali

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation