Bahan Alami untuk Menghilangkan Bekas Luka Operasi Caesar

C-Section-Scar

Dalam melahiarkan bayinya, wanita sudah pasti mendambakan kelahiran secara normal, namun jika kelahiaran normal tidak bisa dilakukan maka opsi selanjutnya adalah dengan operasi caesar. Operasi caesar memang memiliki kelebihan yaitu melahirkan jadi lebih cepat dan si ibu tidak merasakan kontraksi yang menyakitnyan. Namun kekurangan dari melahirkan dengan cara operasi cesar adalah meninggalkan bekas luka yang susah hilang dan juga berbiaya mahal.

Kali ini kami akan membahas bagaimana cara menghilangkan bekas luka caesar dengan bahan alami, oke langsung disimak aja yuk bahan alami untuk dapat menghilangkan bekas luka operasi cesar:

1. Pijat dengan Minyak Herbal

Memijat dengan carrier oil seperti argan oil atau rosehip oil sangat efektif untuk menghilangkan bekas operasi cesar secara alami. Kandungan vit E alami dalam argan oil dan vitamin A & C Alami dalam rosehip oil akan sangat membantu menipiskan bekas luka operasi cesar. Selain itu argan oil dan rosehip oil juga dapat mengencangkan kulit, mengurangi kerut dan mencegah selulit. Cara menggunakannya sangat mudah cukup pijat perlahan lahan di bagian operasi caesar secara lembut dan ratakan minyak argan & minyak rosehip secara rutin, Anda akan bisa melihat hasilnya setelah pemakaian rutin sekitar satu bulan.

2. Gel Lidah Buaya

Kemampuan gel lidah buaya dalam menyembuhkan bekas luka memang sudah terkenal sejak dahulu, cara meng-aplikasaikannya pun cukup mudah ambil gel lidah buaya dari daun lidah buaya lalu oleskan secara rutin 2-3 kali sehari. Selain dapat menghilangkan luka operasi cesar gel lidah buaya juga sangat efektif untuk mengurangi selulit / strectmark. Sebab gel ini akan mendinginkan dan menghilangkan stres kulit sehingga mampu memudarkan bekas luka.

3. Vitamin E Alami

Minyak yang mengandung vitamin E seperti argan oil efektif membantu memudarkan bekas luka operasi caesar, cukup oleskan rutin setiap hari minyak yang mengandung vitamin E alami ini pada bekas luka operasi caesar selama 1 bulan maka anda akan mendapatkan perubahan yang signifikan. Bekas luka operasi caesar anda akan terasa lebih tipis.

4, Jeruk Lemon

Jeruk lemon yang kaya akan kandungan vitamin C ampuh untuk menjadikan kulit lebih cerah. Jeruk lemon membantu untuk meringankan tanda dan bekas luka. Namun yang perlu anda perhatikan jangan sekali kali mengoleskan jeruk lemon pada bekas luka yang masih baru, hal ini akan membuat luka menjadi lebih lama sembuhnya.

5. Cocoa butter
Cocoa butter memiliki sifat antioksidan yang kuat da sudah sejak lama digunakan untuk membantu penyembuhan bekas luka. Sehingga baik untuk menyembuhkan bekas luka operasi caesar.

6. Vaseline
Mengoleskan vaseline secara teratur membantu untuk memudarkan dan menghilangkan bekas luka.

7. Madu
Madu merupakan bahan alami yang memiliki sejuta khasiat untuk mempercantik kulit. Salah satunya adalah membersihkan dan melembabkan kulit, serta mengurangi bekas luka. Pastikan anda mengoleskan madu asli untuk menyembuhkan operasi caesar

8. Ekstrak licorice
Ekstrak licorice memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat sehingga mampu mempercepat regenerasi sel kulit dan mencerahkan kulit Anda.

9. Silikon
Silikon merupakan bahan yang disetujui oleh FDA atau badan pengawas obat dan makanan di Amerika untuk digunakan mengobati bekas luka caesar. Silikon mampu menghidrasi sayatan dan mengurangi jaringan parut. Selain itu, silikon juga dapat mengurangi gejala lain seperti kemerahan, rasa seperti panas terbakar, bengkak, dan gatal-gatal.

Beberapa bahan alami diatas tidak serta merta dapat menghilangkan bekas luka operasi caesar secara singkat namun membutuhkan kesabaran dan pemakaian rutin. Namun jika Anda sabar mengoleskan beberapa bahan alami diatas selama 3 bulan Anda akan bisa melihat perubahan yang signifikan pada bekas operasi cesar Anda.

 

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Bahan Alami untuk Menghilangkan Bekas Luka Operasi Caesar

  1. Ummi kartina on March 3, 2015 at 5:15 pm said:

    Tq buat tips ny sobat…
    Izjn share

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation