Baru Putus Setelah Pacaran Lama, Ini Cara Untuk Move On

live-must-go-on

Ladies, kuantitas dalam in relationship tidak menjamin kualitas dalam hubungan tersebut. Ada banyak kisah asmara yang telah menjalin hubungan bertahun-tahun lalu berpisah, ternyata mengikat komitmen dengan orang baru dalam beberapa bulan langsung menikah.

Bila Anda adalah salah satu yang mengalami baru putus setelah pacaran lama, Anda tidak sendirian, Ladies. Sakit memang harus berpisah eseorang yang telah mengisi hari-hari kita setelah sekian lama. Itu lumrah.

Move on atau melanjutkan hidup apalagi setelah pacaran lama memang bukanlah hal yang mudah. Itu pasti sulit sekali. Anda pasti merasa sangat sia-sia setelah sekian lama bersama. Bukan hanya sia-sia waktu, tapi segala pengorbanan dan usaha–usaha yang sudah dilakukan selama hubungan bersama sang mantan.

Meski begitu, Anda harus sadar bahwa tidak ada hubungan yang bisa dipaksakan. Untuk apa mempertahankan hubungan yang justru membuat Anda tidak bahagia? Anda harus menerima kenyataan bahwa hubungan Anda memang sudah berada di titik akhir, di mana dia dan Anda sendiri harus mengizinkan diri untuk mendapatkan pasangan lain yang lebih baik masing-masing.

Daripada mencari-cari kesalahan dan menyalahkan diri sendiri, lebih baik Anda belajar untuk menerima kenyataan dan belajar move on. Berikut ini beberapa hal yang harus dilakukan agar Anda bisa move on dari mantan kekasih Anda yang telah berpacaran lama.

1. Curhat dengan Orang Terdekat.
Jangan menyimpan kegalauan Anda sendiri, ceritakanlah pada teman atau orang-orang terdekat Anda. Dengan begitu, Anda merasa lebih lega. Pemikiran Anda pun bisa berubah ke arah yang lebih baik. Setidaknya rasa sakit hati Anda tidak Anda rasakan sendiri. Curhat pada sahabat bisa berbagi rasa. Dan tentunya Anda akan mendapatkan support dan hiburan darinya.

2. Jauhi yang Berhubungan dengan Mantan.
Simpan seluruh barang kenangan Anda dengan mantan, jangan menghubunginya dan tidak perlu mengamati sosial medianya, kalau perlu hapuslah dia dari friend list di Facebook atau Twitter Anda. Lalu untuk sementara sebaiknya jangan datangi tempat-tempat yang sering kalian berdua kunjungi, sebab dapat membuat Anda semakin kacau. Jika Anda mendatangi tempat kenangan kalian, hal itu makin membuat Anda susah melupakannya dan menerima kenyataan bahwa kalian telah berpisah.

3. Melakukan Hobi.
Perasaan sedih Anda bisa diatasi dengan memiliki kesibukan. Carilah kesibukan baru yang membuat Anda senang. Seperti melakukan hobi yang mungkin sempat Anda tinggalkan, seperti memasak, fotografi, menulis, atau jalan-jalan/travelling bersama teman-teman. Pergi ke salon memanjakan diri, efektif untuk mengenyahkan rasa galau Anda.

4. Buat Daftar Kejelekan Mantan.
Mungkin terdengar kekanak-kanakan, tapi cara ini cukup efektif, Ladies. Buatlah daftar kejelekan mantan kekasih, mulai dari kebiasaannya yang selalu membentak ketika bertengkar, selalu telat datang saat janjian, suka berbohong, suka ngatur, tidak tegas, plin-plan, terlalu cuek, dan sebagainya. Secara tidak langsung, Anda jadi sadar mengapa tidak harus terus bersamanya dan membuat proses penyembuhan patah hati berlangsung lebih cepat. Kejelekan-kejelekan si mantan akan membuat Anda sedikit demi sedikit bisa menerima bahwa keputusan berpisah adalah TEPAT. 🙂

Ladies, life must go on, right? 🙂  Biarkan waktu yang akan meyakinkanmu bahwa dirimu sangat layak mendapatkan yang lebih baik! MOVE ON!

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Baru Putus Setelah Pacaran Lama, Ini Cara Untuk Move On

  1. Tary on July 9, 2013 at 2:13 pm said:

    Mksieh yaa ,,,,
    smoga dgn tips ini cy bisa move on

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation