Bau Badan? Hilangkan Dengan Konsumsi Makanan Ini!

3030_bagaimana_menyingkirkan_bau_badan_secara_alami

Bau badan? Enggak banget deh kayanya! Selain membuat seseorang tidak nyaman, juga membuat seseorang kehilangan kepercayaan dirinya saat bertemu orang lain. Hal ini merupakan masalah yang paling urgent bagi setiap wanita khususnya. Walaupun secantik apapun penampilan dari atas ke bawah, tapi jika dia mengalami permasalahan bau badan yang sangat mengganggu, sehingga menjadikan wanita tersebut hilang pesonanya. Bau badan bisa diakibatkan dari keringat berlebih dan bakteri yang menempel pada tubuhnya. Parfum juga belum tentu baik untuk menghilangkan atau sedikit menyamarkan bau pada badan seseorang, tapi bisa sebaliknya malah memperparah aroma bau yang bercampur dengan bau badan seseorang. Selain itu, Anti-prespirant juga akan hilang fungsinya ketika keringat sudah berlebih.
Sebenarnya bau badan juga disebabkan oleh faktor makanan yang kita makan. Ada beberapa makanan yang dipercaya menyebabkan bau tak sedap pada badan, seperti daging kambing, bawang, jengkol dan petai. Nah, sebaliknya ada beberapa makanan berikut ini yang dipercaya dapat menghilangkan bau badan. Berikut beberapa makanan yang dapat menghilangkan bau badan :
1. Daun Kemangi
Seperti arti dari namanya kemangi, mempunyai aroma wangi yang khas. Biasanya kemangi digunakan sebagai lalapan yang dicampur dengan pecel lele, ikan bakar, dan ayam bakar dikonsumsi dengan tambahan sambal yang pedas rasanya sangat menggugah selera. Daun kemangi juga berkhasiat untuk menghilangkan bau tak sedap pada badan anda. Jadi, untuk menghilangkan bau badan, anda bisa mengkonsumsi daun kemangi ini. Namun, dianjurkan bagi yang mempunya tekanan darah rendah untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi kemangi.
2. Manisan Pala
Pala memang sering digunakan untuk mengharumkan masakan, sedangkan manisan pala merupakan rempah – rempah yang berkhasiat selain untuk menyegarkan tubuh, juga dapat melawan masalah bau badan di tubuh anda.
3. Jambu Mawar
Jambu mawar sesuai dengan namanya yang memiliki aroma seperti bunga mawar, jambu ini juga sering disebut sebagai jambu keraton. Rasanya manis dan segar sehingga memberikan efek kesegaran, selain memberikan efek wangi di mulit juga memberikan efek wangi ke seluruh tubuh anda.
4. Kayu Manis
Kayu manis memang sering digunakan untuk mengharumkan masakan seperti pada stup buah, kolak, atau kue. Aroma khas yang ditimbulkan dari tanaman ini juga bermanfaat untuk mengatasi bau tidak sedap pada tubuh anda. Jika anda mengkonsumsinya dengan teratur, dapat berkhasiat menghilangkan bau badan pada tubuh anda.

Sudah jelas kan, beberapa makanan di atas dapat menghilangkan bau tak sedap pada tubuh anda? Pengobatan dari dalam biasanya memberikan efek yang manjur seperti tanaman ϑΐ atas, dari pada pengobatan dengan bahan – bahan sintetik yang dapat membahayakan tubuh.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation