Bedak Jenis Apa Yang Sesuai Dengan Jenis Kulit Anda?

Cara-Memakai-Bedak-yang-Bagus-dan-Benar

Kosmetik yang tidak pernah kita tinggalkan saat make-up adalah bedak. Nah, bedak ini memang salah satu kosmetik yang paling penting bagi wanita. Para wanita berpendapat bahwa jika tidak memakai bedak, rasanya tidak percaya diri. Tapi, kebanyakan wanita tidak memilih bedak yang cocok bagi jenis kulitnya. Mereka hanya membeli bedak sesuai dengan promo iklan kosmetik yang menggiurkan, jadi tidak memandang kecocokan kulit dengan bedak yang dipilihnya. Sebenarnya, jika anda salah memakai bedak malah akan membuat warna kulit anda tidak rata, selain itu juga akan menyebabkan iritasi kulit atau gatal – gatal. Hal ini dikarenakan banyak wanita yang belum mengetahui beberapa jenis bedak yang memang cocok untuk jenis kulitnya. Jadi, sekarang anda harus lebih pintar memakai bedak dan mengetahui jenis bedak yang cocok untuk kulit anda sendiri. Nah, ingin tahu bedak jenis apa yang sesuai dengan kulit anda? Berikut ini akan saya bahas jenis – jenis bedak dan anda bisa memilih jenis bedak yang cocok untuk jenis kulit anda :

1. Bedak Loose
Bedak jenis loose atau loose powder merupakan bedak yang berbentuk serbuk berpartikel kecil yang menempel dikulit tanpa menyumbat pori. Nah, jenis bedak ini merupakan jenis yang paling mudah dan cepat diaplikasikan karena bentuknya yang bubuk tadi atau berupa serbuk. Bedak jenis ini sangat cocok dipakai oleh orang yang memiliki jenis kulit yang sensitif, seperti kulit berminyak dan berjerawat. Namun, kekurangan dari bedak ini adalah tidak dapat menempel lebih lama sehingga anda harus memolesnya lagi setiap waktu.

2. Bedak Pressed
Bedak jenis pressed ini biasa dikenal sebagai bedak padat atau compact powder. Kemasannya biasanya dilengkapi dengan cermin untuk memudahkan anda dalam pemolesan. Bedak pressed ini biasanya lebih tahan lama menempel di wajah, karena memiliki partikel yang lebih kecil dan lebih padat, sehingga kulit terlihat lebih mulus dan dapat menutup pori jadi tertutup rapat. Nah, karena kemampuan bedak yang tahan lama dikulit wajah, jadi anda membutuhkan remover ketika menghapusnya. Tapi, bedak ini tidak disarankan dipakai oleh orang yang memiliki kulit yang sensitif.

3. Liquid Powder
Seperti namanya liquid powder, bedak jenis ini berbentuk cair dan biasa dipakai untuk make-up artis sebagai tambahan dasar yang dapat memperkuat tampilan atau covering pada kulit wajah. Liquid powder ini lebih menempel rata pada kulit, sehingga menghasilkan warna yang selaras dengan warna kulit. Namun yang perlu diperhatikan saat anda memakai liquid powder ini, anda harus memilih warna bedak yang sesuai dengan warna kulit anda. Jika tidak, maka warna tidak akan sama rata alias belang.

4. Mineral
Bedak yang terbuat dari bahan – bahan mineral memiliki bentuk partikel yang jauh lebih kecil daripada bedak tabur lainnya. Nah, bedak ini biasanya dipakai secara khusus oleh mereka yang memiliki masalah kulit sensitif, seperti alergi dan jerawat.

Nah, sekarang anda sudah mengetahui jenis – jenis bedak kan seperti yang sudah dijelaskan di atas? Sudah tahu jenis bedak apa yang cocok dengan jenis kulit anda? Segera aplikasikan ya, Jangan sampai salah pilih!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation