Benarkah Es Batu Bisa Mencerahkan Kulit Wajah?

esbatu

Es batu biasanya digunakan sebagai bahan tambahan dalam minuman jus sehingga menjadi santapan minuman yang menyegarkan. Di  samping itu, es batu juga bisa digunakan untuk menyegarkan wajah serta dapat meningkatkan sirkulasi darah. Akan tetapi es batu juga banyak kegunaan lainnya lho yang mungkin belum kita ketahui dengan baik. Inilah beberapa manfaat es batu untuk kecantikan :

Mengatasi Mata Bengkak

Jika anda mengalami mata bengkak atau karena kurang tidur sehingga menyebabkan kantong mata menjadi lebih besar, anda bisa menggunakan es batu untuk meringankannya. Caranya yaitu anda cukup membungkus es batu ke dalam kain lembut setelah itu kompres pada daerah sekitar mata anda di  pagi hari. Sehingga mata bengkak anda lama – kelamaan akan semakin mengecil dan kembali tampak lebih cerah dan segar. Sedangkan untuk menghilangkan lingkaran hitam di  area bawah mata, anda bisa menggunakan ramuan the hitam yang telah dibekukan hingga menjadi es lalu dikompreskan pada area di bawah mata.

Untuk Mengobati Jerawat

Untuk mengobari jerawat, anda bisa memanfaatkan es batu dengan cara membungkus es batu dengan kantong plastik lalu tahan pada daerah berjerawat selama 10 menit. Rasa sakit dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat akan berkurang karena bantuan es batu tersebut.

Untuk Mencerahkan Kulit

Es batu ternyata juga bisa berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Caranya dengan mencampurkan mentimun dan air es lalu dinginkan hingga membeku, setelah itu gosokkan campuran yang sudah membeku tadi pada wajah anda. Lakukan dengan rutin seminggu sekali. Campuran tadi akan bekerja sebagai exfoliating scrub yang berkahasiat untuk mencerahkan kulit.

Menutup Pori – Pori Kulit

Nah, bagi anda yang merasa memiliki pori – pori kulit yang besar anda bisa memanfaatkan es batu ini. Karena es batu mampu menutup pori – pori kulit dengan cara usapkan es batu pada wajah anda setiap pagi sebelum memakai make up, dan usahakan untuk tidak terlalu lama karena bisa mengakibatkan iritasi kulit.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation