Buah-Buahan Untuk Masker Wajah

DIY_Natural_Face_Mask

Perawatan wajah ke salon memang praktis, namun Anda kudu menyiapkan budget lebih. Akan tetapi, jika Anda telaten dan ingin lebih hemat pengeluaran, maka Anda bisa memanfaatkan buah-buahan untuk perawatan wajah.

Masker wajah dengan buah-buahan ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit. Berikut ini ada beberapa variasi sesuai keperluan Anda.

Apel.
Buah ini dapat menetralisir kulit berminyak. Jadi masker apel cocok untuk tipe kulit berminyak. Jus apel dapat Anda gunakan sebagai masker, lalu diamkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat, setelah itu bilas dengan air dingin untuk meringkaskan pori-pori.

Stroberi.
Masker stoberi berguna meluruhkan sel-sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah. Setelah Anda mengoleskan jus stoberi pada wajah, lalu basuh dengan air dingin. Vitamin C pada stroberi efektif mencerahkan kulit dan madu melembabkan kulit.

Melon.
Masker melon dapat mendinginkan kulit yang terbakar matahari. Caranya irisan melon tipis-tipis, gunakan sebagai kompresan ke wajah selama 20 menit pada wajah, lalu bilas. Melon mengandung zat astringent yang bermanfaat sebagai tonik.

Jeruk.
Kulit jeruk bermanfaat untuk mencerahkan kulit agar tidak tampak kusam. Caranya dengan merendam kulit jeruk yang sudah ditusuk-tusuk garpu dalam air hangat selama satu malam. Kemudian basuhkan pada wajah, baru kemudian keringkan dengan handuk lembut. Air kulit jeruk tersebut berfungsi juga untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang membandel.

Mentimun.
Mentimun terbukti dapat menghaluskan dan memutihkan kulit wajah. Caranya, dengan mem-blender setengah bagian timun, Anda campurkan dengan 2 sendok makan susu segar hangat (tanpa gula). Oleskan merata pada wajah sebelum tidur sebagai masker.

Pisang.
Pisang bermanfaat untuk melembabkan kulit kering. Jika kulit Anda tipe kering, pergunakan pisang sebagai masker. Pilihlah pisang yang matang. Caranya, lumatkan pisang ditambah dengan madu. Oleskan pada wajah, diamkan wajah selama setengah jam, baru bilas.

Jeruk nipis.
Masker Jeruk nipis dapat mengatasi jerawat yang membandel.  Anda dapat mencampurkan satu sendok makan air hangat perasan jeruk nipis dengan satu sendok makan madu. Oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 30 menit. Baru bilas. Madu memiliki kandungan zat antiseptik yang dapat membunuh kuman penyebab jerawat, sedangkan jeruk nipis mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Untuk hasil maksimal, gunakan setiap hari sampai jerawat hilang.

 

Mau pilih masker yang mana? :)

Tips Cantik Lainnya

Ada 3 komentar untuk artikel “Buah-Buahan Untuk Masker Wajah

  1. yuliana dwi astuti on March 28, 2013 at 12:38 am said:

    thanks ya atas smua infox. sangat bermanfaat bgt,,,

  2. karina santi on April 5, 2013 at 4:34 am said:

    saya akan mencoba sb jerawat sy dah menahun.udah bosen kedokter pun gak ilang”tqinfonya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation