Cantik Tanpa Makeup? Bisa!

CTK34-7 langkah cantik tanpa makeup

Bukan hal yang tidak mungkin untuk cantik tanpa makeup. Tetapi cantik tanpa makeup bukan berarti tidak peduli pada perawatan wajah lho, sist. Justru saat ingin cantik tanpa makeup, sista harus berjuang keras dan merawat wajah dengan maksimal tanpa malas. Wajah yang terawat akan tampak segar sehingga akan terlihat cantik walaupun tanpa sentuhan makeup. Berikut ini adalah langkah-langkah agar wajah cantik walau tanpa makeup.

1. Cukup tidur
Tidur sangat mempengaruhi penampilan kulit wajah. Saat sista kurang tidur, maka kulit akan terlihat kusam dan kurang segar. Belum lagi munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Selain itu, kurang tidur dapat menyebabkan kulit wajah mudah berjerawat. Usahakan sista cukup tidur selama 8 jam sehari.

2. Gunakan air dingin
Air dingin dapat membantu menjaga kelembaban dan kekencangan kulit. Mengompres kulit wajah dengan air dingin pada pagi hari akan membuat wajah akan lebih segar dan kantung mata mengempis. Mandi pagi (terutama waktu subuh) sangat baik bagi kecantikan dan kesehatan karena air pada waktu tersebut suhunya cukup dingin untuk menyegarakan tubuh dan wajah. Biasakan juga membilas wajah dengan air dingin setelah cuci muka dengan air hangat agar pori-pori menutup kembali dan terjaga kelembabannya. Air hangat dapat mengangkat lapisan minyak alami pada wajah sehingga menyebabkan kulit kering.

3. Cukup minum air mineral
Cukupi kebutuhan sista terhadap air mineral agar kulit tetap lembab dan segar. Tubuh yang kekurangan air akan menyebabkan kulit jadi kering dan dehidrasi.

4. Pengelupasan sel kulit mati dan kenakan pelembab
Pengelupasan sel-sel kulit mati dengan teknik scrubbing penting untuk dilakukan agar sel-sel kulit mati lebih mudah terkelupas dan regenerasi kulit berjalan dengan baik. Sel-sel kulit mati yang menumpuk dan tidak terkelupas dengan baik akan membuat kulit wajah tampak kusam. Perlu diingat, bahwa kulit yang sedang terluka atau berjerawat tidak boleh discrub karena akan menimbulkan peradangan. Penggunaan pelembab pada kulit juga sangat penting. Minum air putih saja tidak cukup, sista juga harus memberikan kelembaban dari luar tubuh pada kulit.

5. Kenakan tabir surya
Sinar matahari memang baik bagi kesehatan, namun UV yang dipancarkannya juga sangat merusak kulit. Solusinya adalah kenakan tabir surya saat beraktivitas di bawah sinar matahari. Untuk sehari-hari cukup kenakan SPF 15-30, sedangkan apabila berada lama di bawah sinar matahari, kenakan minimal SPF 50.

6. Rajin membersihkan wajah
Mengenakan makeup atau tidak di pagi hari, wajah tetap harus dibersihkan karena tetap ada debu dan kotoran yang menempel di wajah setelah beraktivitas. Untuk itu jangan pernah malas membersihkan wajah. Jika malas untuk cuci muka dengan sabun khusus wajah, gunakan saja cleanser dan toner.

7. Rambut bersih, indah, dan sehat
Pastikan sista menata dan merawat kebersihan rambut. Tatanan rambut yang tepat akan mempercantik wajah sista. Sedangkan kebersihan rambut akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kondisi kulit.

Lakukan semua langkah di atas secara rutin dan disiplin untuk memberikan hasil terbaik. Selamat cantik alami, sista…

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation