Cara Alami Mengatasi Rambut Berminyak Dan Kusam

fb12_wpid-ternyata-ini-yang-menyebabkan-rambut-bercabang

Penyebab Rambut Berminyak

Memiliki rambut yang terlalu berminyak, selalu tidak nyaman, karena selalu tampak kotor. Tetapi, jika tiba-tiba saja rambut Anda berminyak, Boleh jadi karena asupan makanan Anda. Makanan-makanan pedas atau yang menggunakan bumbu kari, ternyata dapat meningkatkan produksi cairan pada kelenjar keringat menjadi berlebihan, sehingga rambut menjadi berminyak. Kurangilah mengkonsumsi jenis makanan tersebut.

Cara Alami Mengatasi Rambut Berminyak
1. Masker Yoghurt
Jika rambut anda sering cepat berminyak, campur 1 butir telur ayam kampung yang dibuang cangkangnya dengan 2 sendok maka yoghurt tawar (plain yoghurt) dalam wadah.
Aduk rata dan oleskan pada rambu yang sudah dikeramas. Biarkan meresap selama 5 menit dan bilas dengan air hangat

Penyebab Rambut Kusam
Rambut kusam, selain karena kurang terjaganya kebersihan rambut, bisa juga karena sering menggunakan alat-alat “panas” untuk memperindah rambut. Tidak sehatnya kulit kepala juga menghasilkan rambut yang tidak bersinar. Agar kulit kepala kurang sehat, konsumsi protein yang cukup, seperti daging tanpa lemak, daging unggas, berbagai jenis ikan, serta kacang-kacangan.

Cara Alami Mengatasi Rambut Kusam
1. Masker Minyak Yaitun
Sediakan minyak yaitun secukupnya dalam wadah.
Oleskan minyak yaitun pada helai-helai rambut. Gunakan jari-jari atau sisir untuk meratakannya. Pijat kulit kepala dengan lembut untuk melancarkan aliran darah.
Keramaslah seperti biasa dengan sampo alami.

2. Masker Yoghurt Tawar
Bahan lain yang juga dapat mengembalikan kilau rambut yang kusam adalah yoghurt tawar.
Oleskan yoghurt tawar pada rambut yang sudah dikeramas. Biarkan selama 5 menit. Kemudian bilas rambut dengan air dingin. Lakukan perawatan ini 2 kali sebulan.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation