Cara Alami Merawat Kulit Berminyak, Normal dan Kering

cara perawatan wajah alami

Produk perawatan kulit dapat menjadi sumber utama racun bagi kulit. Sebagian besar dikemas dengan bahan kimia dan bahan-bahan buatan yang mungkin memiliki efek positif yang sementara tetapi akan memiliki efek jangka panjang yang negatif. Kabar baiknya Ladies, ada cara alami melakukan perawatan yang sederhana, murah dan benar-benar bekerja lebih baik daripada produk komersial, dan semua itu tanpa bahan yang berbahaya lho ! Berikut ini adalah cara alami merawat kulit berdasarkan jenisnya, simak tipsnya Ladies 

 Kulit berminyak
Untuk jenis kulit berminyak, cara melakukan eskfoliasi (pengelupasan) dengan mencampurkan sama garam laut dan minyak esensial (seperti zaitun atau almond) untuk menciptakan scrub alami yang akan membantu menghilangkan kotoran tanpa menghilangkan minyak secara berlebihan.

Untuk Membersihkan : Membersihkan dengan minyak adalah metode pembersihan untuk semua jenis kulit. Umumnya, mereka yang memiliki kulit berminyak akan membutuhkan jumlah lebih banyak minyak jarak daripada minyak esensial lainnya untuk menjaga kulit menjadi terlalu berminyak. Komposisinya setengah campuran minyak jarak dan setengah minyak zaitun atau bahkan 2/3 minyak jarak 1/3 campuran minyak zaitun tampaknya bekerja lebih baik.

Untuk Melembabkan: Mereka yang memiliki kulit berminyak akan membutuhkan lebih sedikit pelembab pada kulit. Campuran minyak kelapa dan cuka apel merupakan toner alami yang cocok untuk kulit berminyak. Atau bisa juga dengan satu sendok makan cuka apel dalam secangkir air yang disimpan di lemari es.

 Kulit Normal
Mereka yang memiliki kulit normal memiliki respons yang baik dengan berbagai jenis produk dan makeup. Untuk eksfoliasi: Scrub gula merupakan exfoliator alami yang terbaik, dengan menambahkan minyak esensial seperti laverder dapat menghilangkan sel kulit mati dengan efektif.

Untuk Membersihkan: Membersihkan dengan minyak adalah pilihan yang indah untuk setiap jenis kulit, namun untuk kulit normal dengan mencampuran sekitar 1/4 minyak jarak dan 3/4 minyak esensial favorit kamu (zaitun, almond, dll).

Untuk Melembabkan: Mereka yang memiliki kulit normal cocok untuk sebagian besar jenis pelembab dan tidak perlu menambahkan apa-apa untuk melembabkan. Bahkan setetes minyak kelapa atau shea butter saja sudah bekerja dengan baik untuk jenis kulit ini.

 Kulit Kering
Mereka yang memiliki kulit kering menggunakan minyak alami untuk membantu kulit menyeimbangkan produksi minyak dan melembabkan kulit. Untuk eksfoliasi: seringkali pengelupasan tidak diperlukan untuk jenis kulit ini, scrub gula dengan menambahkan minyak esensial alami efektif mengangkat sel kulit mati.

Untuk Membersihkan: minyak jarak diperlukan lebih sedikit daripada minyak esensial lainnya. Campurkan sekitar satu sendok teh minyak jarak dan 1/4 cangkir minyak lain seperti zaitun atau almond).

Untuk Melembabkan: Shea butter bisa menjadi pilihan yang sederhana dan efektif.

Selamat Mencoba Ladies 🙂

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation