Cara Alami Merawat Kulit dan Rambut dengan Minyak Essential

Carrier-Oils2

Ada berbagai macam jenis minyak alami yang baik untuk kulit dan rambut. Namun perlu kita ketahui mana yang paling cocok dengan kebutuhan kulit kita. Yuk kita cari tahu cara alami merawat kulit dan rambut dengan berbagai essential oil !

1.Argan Oil

Minyak argan berasal dari pohon argan salah satu jenis pohon tertua di dunia yang berasal dari Maroko. Minyak argan kaya akan vitamin A, E, omega 6, 9, dan asam lemak esensial. Minyak Argan berkhasiat untuk merawat kulit dan rambut. Minyak Argan yang dapat memberikan kelembaban tanpa menyebabkan kulit berminyak dan tidak menyumbat pori. Selain itu bagus untuk mencegah kekeringan dan proses penuaan pada kulit. Minyak argan juga bagus untuk rambut, terutama untuk merawat rambut bercabang, rambut rontok dan rambut kering. Bagi ibu hamil minyak argan dapat digunakan untuk mencegah munculnya strect mark dan selulit pasca melahirkan.

2. Jojoba Oil

Penelitian menunjukkan bahwa minyak jojoba mirip dengan minyak yang dihasilkan tubuh manusia. Minyak jojoba tidak menyebabkan kulit lengket serta tidak menyumbat pori-pori, sangat baik digunakan untuk perawatan rambut. Minyak jojoba juga baik digunakan setelah bercukur dan dapat digunakan sebagai pelembab bibir lho !

3. Moringa Oil

Moringa atau pohon kelor merupakan pohon asli Afrika dan India yang memberikan beragam manfaat bagi kita, salah satunya bagi dunia kecantikan. Moringa Oil banyak mengandung vitamin A dan C, sebagai bahan anti aging dan juga membuat kulit lembab dan berkilau.

4. Maracuja Oil

Minyak maracuja berasal dari biji bunga markisa. Minyak maracuja kaya akan asam lemak yang berguna untuk kelembaban kulit serta vitamin C yang berguna untuk mencerahkan kulit. Minyak Maracuja memiliki efek anti inflamasi yang berfungsi mengatasi jerawat. Minyak maracuja juga membantu mengatur tingkat sebum pada kulit, yang membuat kulit tidak berminyak dan tidak kering. Minyak maracuja sarat dengan antioksidan yang memerangi kerutan dan garis-garis halus pada wajah.

5. Marula Oil

Minyak marula berasal dari Afrika Selatan yang banyak mengandung vitamin C dan E dan beberapa asam lemak. Minyak marula memiliki ph seimbang dan sebagai non-comedogenic yang bersifat anti mikroba membantu menghilangkan bekas jerawat dan bekas luka. Minyak marula juga sangat ideal untuk kulit kering, kulit sensitif, kulit yang rusak akibat terpapar cahaya matahari, menghilangkan stretchmark dan jaringan parut, serta memberikan nutrisi pada kulit. Minyak marula dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

6. Mongongo Oil

Minyak Mongongo terbuat dari pohon kacang Afrika dan mengandung banyak vitamin dan mineral, ditambah asam lemak dan asam eleostearic, yang merupakan tabir surya alami. Minyak Mongongo merupakan minyak nabati alami yang merupakan sumber kecantikan untuk rambut dan tubuh. Nyaman untuk digunakan, melindungi dan mengembalikan kualitas kulit, mempercantik dan memperkuat rambut. Cepat diserap, dan ramah lingkungan.

7. Minyak Zaitun

Minyak zaitun bagus untuk kulit dan rambut. Minyak zaitun mampu menembus rambut lebih mudah daripada banyak minyak lainnya dan mengandung sifat anti-inflamasi yang meningkatkan kesehatan kulit kepala dan mencegah ketombe. Minyak zaitun tidak menyebabkan alergi terutama pada orang yang memiliki kulit dan rambut sensitif. Beberapa orang juga menggunakan minyak zaitun sebagai pembersih kulit.

Tips Cantik Lainnya

Ada 2 komentar untuk artikel “Cara Alami Merawat Kulit dan Rambut dengan Minyak Essential

  1. biniku cen top

  2. sangat menginspirasi

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation