Cara Cepat Mengatasi Jerawat Meradang dan Bengkak

jerawat-meradang

Jerawat meradang di wajah sering kali terasa sangat sakit, membuat kita tidak percaya diri, mood menurun dan juga kurang semangat ber-aktifitas. Sebelum Anda memutuskan untuk mengatasi jerawat meradang dengan obat-obatan atau cream sebaiknya anda mencoba dulu cara cepat mengatasi jerawat meradang dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.

1. Lemon dan bawang putih efektif mengatasi jerawat meradang dengan cepat

Siapkan jeruk dua sendok teh perasan air lemon (bukan jeruk nipis ya, lemon dang jeruk nipis berbeda kandungan dan juga manfaatnya). Caranya, aplikasikan (oleskan) perasan jeruk lemon pada wajah Anda, biarkan sampai meresap kemudian potong bawang putih dan gosokkan perlahan pada wajah. Hindari area mata, tunggu sampai sekitar sepuluh sampai limabelas menit lalu bilas dengan air bersih. Mengatasi jerawat meradang dengan bawang putih tidak di rekomendasikan bagi Anda yang berkulit sensitif, jika kulit Anda termasuk sensitif pakai saja perasan lemon.

2. Daun Sirih dan Garam Mengempeskan jerawat meradang secara cepat

Sudah kita ketahui bahwa daun sirih mengandung antibiotik Alami yang sangat baik untuk mengobati peradangan pada kulit termasuk jerawat. Cara aplikasinya cukup mudah, siapkan lima lembar daun sirih, rebus dengan air yang sudah di campur garam biarkan sampai terasa hangat hangat kuku, gunakan untuk cuci muka. Pada saat masih panas uap air rebusan sirih dengan garam bisa juga digunakan untuk menguapi muka Anda sehingga pori-pori kulit menjadi terbuka dan kotoran dalam kulit menjadi bersih.

3. Olahraga dan tidur yang cukup

Stres yang Anda alami setiap hari juga akan memicu ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada jerawat. Latihan dan tidur yang cukup akan membantu tubuh kembali menstabilkan hormon.

4. Perbanyak asupan serat salah satu cara efektif mengatasi jerawat

Jika Anda ingin jerawat cepat sembuh dan kering tidak bisa di pungkiri Anda harus perbanyak makan sayuran dan serat, Sayuran yang mengandung kadar air tinggi, seperti timun, dapat membantu mengobati jerawat. Secara logis, air adalah merupakan kunci utama untuk mengeluarkan racun yang menyumbat.

Selain itu, timun juga memiliki nilai tambah sebagai pendingin yang efektif mengatasi peradangan jerawat, sehingga sangat baik untuk digunakan sebagai masker.

Sayuran yang berwarna orange seperti wortel dan ubi pun sangat baik untuk mengobati jerawat, karena banyak mengandung vitamin A serta baik sebagai detoksifikasi keseluruhan kulit pada tubuh. Mulai sekarang yuk belajar hidup sehat. Perbanyak minum sayur dan air putih minimal dua liter sehari.

Masker Alami untuk Mengatasi Jerawat Meradang dengan Cepat

Masker teh merupakan salah satu cara alami yang efektif untuk mengatasi jerawat batu yang meradang dan bandel. Coba deh jangan langsung buang ampas teh yang Anda seduh di pagi hari. Coba seduh lagi dengan mangkok kosong dan bawa ke kamar mandi.

Cara membuat masker teh untuk wajah

1. Ampas sisa teh secukupnya
2. 50 ml air hangat

Cara Aplikasinya :

  • Pulaskan seluruh sari teh tersebut ke wajah Anda dan ke bagian kulit yang jerawatnya meradang. Tepuk-tepuk lembut, jangan dimassage di bagian kulit yang meradang.
  • Diamkan sampai 10-15 menit sampai teh meresap
  • Bilas dengan air dingin
  • Rasakan kulit Anda yang lembab, nyaman, dan kenyal. Dalam beberapa hari, jerawat akan mereda dan kondisinya membaik. Hindari memencet jerawat ketika masih merah meradang karena dapat menyebabkan infeksi.
  • Jika jerawat Anda masih terasa nyeri, Anda bisa mengompres kembali dengan air teh yang masih ada.
  • Selamat mencoba ya sobat cantik, cepat sembuh yaa jerawatnya

 

 

Tips Cantik Lainnya

Ada 12 komentar untuk artikel “Cara Cepat Mengatasi Jerawat Meradang dan Bengkak

  1. Pingback: Cara Cepat Mengempeskan Jerawat dengan Es Batu - Sobat Cantik

  2. ghofur.giman on August 9, 2014 at 5:26 pm said:

    sob , kalok jeruk.nipis saja gmana ….. ….., di oleskan di wajah ,

  3. Akab segera mencobaaa,,, terimakasiihh..

  4. Tpi klo jerawat nya jerawat btu gimana???

  5. Kalau jerawat batu,meradang,merah2 terasa nyeri dan perih… Bahkan agak gatel dan bengkak… Bagaimana mengobatinya

  6. Sendy Sendy on July 3, 2015 at 1:06 pm said:

    jrawatt saia sudahhh sangat parahh dann meradangg tolong bantuinn gmn cara alamii yembuhin ya akuu benar2 stres ngadepinn ya

  7. Siskaindriani on July 21, 2015 at 9:41 am said:

    Gimana cara mengatasi bekas bekas hitam jerawat?,padahal sudah coba apapun tapi gak hilang hilang ,gimana tuh?

    • Dulu sy jg pernah seperi itu bekas jerawat htm.. Sy pk bedak buatan tpg beras di campur dgn daun rambai atau daun perangat. Daun tsb tumbuh dipinggir sungai berwarna hijau dan agak tebal

  8. Mayasari devi on August 29, 2015 at 1:42 am said:

    Makasaih ya atas infonya 😀

  9. Mayasari devi on August 29, 2015 at 1:43 am said:

    Makasih ya atas infonya 😀

  10. sahrul :) on July 31, 2016 at 9:36 am said:

    perlu dicoba gak cuma perempuan laki-laki juga bisa biar ganteng

  11. hi.. aku sih lebih milih simple , perawatan di klinik kecantikan ZAP
    harganya terjangkau .. hasilnya langsung kerasa di treatment pertama 🙂

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation