Cara Lengkap Menambah Berat Badan Agar Ideal

Fat-Thin-Women

Memiliki tubuh ideal menjadi dambaan setiap orang. Memiliki tubuh ideal tak hanya sekedar tuntutan pekerjaan atau sekedar untuk kecantikan fisik semata, melainkan juga untuk kesehatan. Dengan tubuh ideal,seseorang akan lebih mudah dalam beraktivitas. Kebanyakan orang mungkin bingung untuk menurunkan berat badannya, namun kita juga harus melihat sisi lain di mana banyak juga perempuan atau pria yang berat badannya terlalu kecil, sehingga tubuhnya cenderung terlalu kurus. Mereka akhirnya memutuskan untuk sedikit menggemukkan badan.

Penyebab Seseorang Sulit Gemuk
Sebagian orang mungkin merasakah kesulitan untuk menaikkan berat badan, dan jika anda sudah berusaha meningkatkan berat badan, namun belum juga membuahkan hasil, mungkin saja disebabkan karena beberapa hal dibawah ini,. Apa saja?
Kekurangan Makanan : gunakan sebuah aplikasi untuk melacak asupan kalori maknaan anda. Anda akan melihat bahwa anda tidak makan sebanyak yang anda kira.ternyata makanan yang selama ini anda anggap berlebihan justru masih kurang.

  • Salah Memilih Makanan : Maknaan seperti salad dan bayam memang sehat, tetapi tidak akan membuat anda mendapatkan berat badan. Anda memerlukan kalori dari makanan padat, seperti pasta dan kacang.
  • Terlalu Banyak Kegiatan : sebuah pekerjaan yang terlalu menggunakan fisik akan membakar kalori yang anda makan. Tanpa sejumlah makanan, anda tidak akan pernah mendapatkan berat badan.
  • Olahraga Yang Salah : Anda tidak akan mendapat berat badan melakukan latihan isolasi. Gabungkan beberapa latihan yang tepat untuk mendapatkan berat badan ideal anda.
  • Menghindari Lemak : Kenaikan berat badan tanpa menambah lemak bisanya lebih baik. Lebih baik mendapatkan berat badan pertama, kemudian kehilangan lemak.
  • Tidak Ada Konsistensi : Tidak ada pendekatan jika anda melewatkan latihan. Cobalah memenuhi kebutuhan kalori harian anda dan mengubah pendekatannya.
  • Tidak Yakin : Salah satu faktor yang membuat seseorang tidak bisa menaikkan berat badannya adalah karena dirinya tidak yakin bahwa ia bisa untuk menambah berat badan. Yakinlah bahwa anda bisa menaikkan berat badan anda. asalkan ada kemauan dan usaha, pasti bisa.

Metode 1. Meningkatkan Kalori Anda
Makan protein untuk mendapatkan otot. Jika tujuan anda adalah untuk menempatkan massa otot, maka anda harus mengkonsumsi makanan yang kaya protein secara teratur. Sangat baik untuk mengkonsumsi makanan setelah latihan atau berolahraga. Daging tanpa lemak, seperti ayam dan ikan merupakan sumber protein serta yoghurt dan kacang-kacangan.
Tak perlu repot menyiapkan sumber protein. Bahkan, sesuatu yang sederhana seperti susu cokelat mampu memenuhi asupan protein anda. walaupun perlu disadari, bahwa susu cokelat mengandung banyak gula yang kurang baik untuk tubuh.

Coba juga untuk mengkonsumsi protein yang tepat sebelum tidur. Minumlah susu atau makan yoghurt sebagai bahan bakar anda sepanjang hari. Hal ini juga akan membuat anda pulih kembali jika bekerja diluar.
Tambahkan makanan padat kalori untuk makanan anda. Anda bisa menambahkan keju diatas makanan anda. aduklah beberapa selai kacang dan madu ke dalam oatmeal anda. Makanan yang tinggi kalori dapat membantu meningkatkan asupan kalori tubuh.

Makanan lainnya yang padat kalori adalah buah kering. Makanan karbohidrat kompleks seperti beras merah, biji-bijian, dan sebagainya. Hindari karbohidrat sederhana seperti tepung putih, gula, dan beras putih.
Makanlah minyak dan lemak sehat. Minyak sehat seperti minyak zaitun, alpukat, dan kacang-kacangan yang memiliki lemak sehat di dalamnya kaya akan nutrisi serta tinggi kalori. Tambahkan sedikit minyak salad dalam topping makanan anda dengan beberapa iris alpukat.

Jika anda menikmati beberapa kentang tumbuk, tambahkan sedikit minyak zaitun untuk membuat mereka sedikit creamy. Untuk camilan, segenggam almond dan kacang-kacangan adalah pilihan yang baik.

Metode 2. Mengubah Kebiasaan
Makanlah makanan padat. Setiap hari , pastikan anda mendapatkan setidaknya tiga kali. Mungkin saja anda melewatkan sarapan dipagi hari. Namun, percayalah bahwa makan tiga kali sehari dapat membantu anda meningkatkan berat badan. Jika anda tidak suka mengkonsums makanan yang terlalu berat, maka anda dapat membuat 4-6 porsi kecil sepanjang hari daripada menambahkan makanan ringan diantara waktu makan besar.

Misalnya saja, cobalah roti gandum dengan pisang dan selai kacang. Selain itu,l jangan minum sebelum makan. Munum air atau apapun sebelum makan dapat membuat anda cepat kenyang dan makan dalam jumlah yang sedikit. Jika memang ingin mengkonsumsi air, cobalah minuman yang kaya akan kalori, seperti jus buah atau smoothie.

Latihan dan angkat beban. Mengangkat dan latihan beban membantu otot tubuh. Mulailah secara perlahan .Olahraga meningkatkan nafsu makan dan membuat anda makan lebih banyak. Cobalah latihan sederhana menggunakan otot.

Metode 3. Melihat Penyebab Yang Mendasari
Anda harus mengidentifikasi apakah penyebab yang membuat anda kehilangan berat badan. Jika anda menginginkan untuk menambah berat badan, maka anda harus melihat apakah penyebab berat badan anda tidak mau meningkat.
Obatilah penyakit yang mendasarinya. Jika berat badan anda tidak mau meningkat diakibatkan karena adanya suatu penyakit, maka anda harus mengobatinya. Bicarakan dengan dokter mengenai masalah anda. Tanyakan cara apa yang paling efektif untuk anda mendapatkan berat badan.

Misalnya saja, beberapa orang yang sedang menjalani pengobatan untuk kanker harus memiliki diet yang lembut.
Makananlah makanan yang memberikan kenyamanan untuk anda. salah satu trik terbaik adalah dengan menggabungkan buah dan sayuran sebanyak mungkin. Dengan cara itu, setidaknya anda masih mendapat cukup kalori untuk tubuh. Makanan seperti kentang dan macaroni keju dapat menjadi pilihan yang baik, karena mereka memiliki kandungan kalori, namun tidak mengganggu kerja perut.

Fokus pada gizi. Pastikan anda mendapat asupan makanan yang seimbang dengan protein, biji-bijian, dan sayur ditambah buah. Jangan lupa tambahkan sayuran berwarna terang dan juga susu.

Suplemen. Beberapa suplemen gizi yang dirancang khusus untuk penambahan berat badan. Saat ini banyak sekali produk yang memang dibuat khusus untuk menggemukkan badan. Selidiki beberapa merk penambah berat badan ini dan pilih produk yang tepat untuk anda.

Timbanglah diri anda di waktu dan jam yang sama. Berat badan anda dapat berfluktuasi sepanjang hari. Cobalah untuk menetapkan satu waktu untuk menimbang. Biasanya seseorang menimbang diri mereka di pagi hari sebelum mereka mendapatkan sarapan.

Walaupun anda ingin menaikkan berat badan, anda tidak perlu makan berlebihan. Makan yang berlebihan justru memberikan efek negatif terhadap kadar glukosa dan insulin serta merusak proses metabolisme dalam jangka panjang.
Jika memang anda berencana menaikkan berat badan anda, pastilkan jangan sampai melewati ambang batas. Sesuaikan dengan berat badan ideal anda. ada baiknya anda mengunjungi dokter untuk meminta saran dan masukan mengenai rencana anda. dokter mungkin akan memberikan suplemen yang tepat untuk anda.

Baca Juga : Cara Menghitung Berat Badan Ideal Dengan Mudah

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation