Cara Make Up Mata Sipit Agar Terlihat Menjadi Lebih Besar

make up mata sipit

Memiliki mata yang lebar dan besar merupakan impian setiap wanita. Bagi anda yang sudah memiliki mata yang lebar harus bersyukur, karena banyak wanita yang mendambakannya. Nah, bagi anda yang tidak memiliki mata yang lebar tentunya ada trik – trik tertentu dalam bermake-up agar terlihat lebih lebar dan cantik. Anda hanya memerlukan perlengkapan seperti shimmery eye shadow, pensil eyeliner dengan warna hitam dan putih serta maskara. Bagaimana caranya? Berikut trik memakai make-up agar mata sipit terlihat menjadi lebih lebar dan menarik, simak yuk tipsnya :

1. Mencoba aplikasikan eyeliner dengan warna yang berbeda
Biasanya kita hanya mengenal dan mengaplikasikan eyeliner dengan warna – warna dasar dan klasik, seperti warna hitam. Namun, agar membuat tampilan mata anda terlihat lebih lebar dan tampil berbeda, anda bisa menggunakan atau mengaplikasikan eyeliner dengan warna lain, seperti nuansa warna biru, hijau atau cokelat. Selain itu anda harus menyesuaikan warna eyeliner sesuai dengan aksesoris dan busana yang anda kenakan.

2. Gunakan shimmery eye shadow
Memakai shimmery eye shadow ini dapat memberikan kesan pada mata anda menjadi lebih besar dan lebar, anda tinggal memulaskannya dengan rata pada kelopak mata anda. Dengan mengaplikasikan warna – warna glitter dapat memberikan kesan pada mata anda menjadi lebih glamour dan fresh.

3. Aplikasikan warna highlight pada garis mata
Dengan memberikan warna highlight pada garis dibawah mata anda, mata anda akan terlihat lebih menarik. Pilihlah warna dasar seperti warna putih dan pulaskan pada garis lingkar yang ada di area mata. Setelah itu dibagian luar anda bisa mengaplikasikannya dengan eyeliner berwarna hitam.

4. Berikan pulasan eyeshadow pada mata
Dengan memberikan pulasan eyeshadow yang berwarna terang dibagian tulang alis anda, dapat memberikan kesan mata lebih tinggi, selain itu warna – warna highlight akan membuat mata anda menjadi lebih fresh dan menawan.

5. Aplikasikan concealer
Untuk menyembunyikan lingkaran hitam pada mata anda, anda dapat memanfaatkan concealer dibagian bawah mata. Agar berkesan alami dan tidak mencolok, sebaiknya concealer diaplikasikan dengan cara di blending.

6. Percantik bulu mata anda dengan penjepit bulu mata
Anda dapat memaksimalkan bulu mata anda agar lebih terangkat dan lentik dengan menggunakan penjebit bulu mata. Dengan tampilan bulu mata ini, akan membantu anda untuk menampilkan kesan mata yang lebar dan besar.

7. Pakai softlense
Untuk membuat mata anda menjadi lebih bening, bulat dan tampak lebih besar, anda bisa mengaplikasikan softlense. Saat ini banyak produsen kosmetik yang memproduksi jenis softlense yang bermacam – macam. Namun, pilihlah softlense yang natural dengan warna – warna seperti cokelat atau hitam agar memberikan kesan mata anda menjadi lebih lebar dan besar.

Hal yang Perlu di Hindari Saat Anda Merias Mata Sipit

Jangan gunakan eyeliner sepanjang mata, jika Anda memiliki mata sipit lalu mengaplikasikan eyeliner sepanjang mata maka hal ini akan menyebabkan mata Anda terlihat lebih kecil. Eyeliner yang di aplikasikan pada sepanjang kelopak mata akan menjadikan mata anda nampak seperti di pagari atau di kelilingi garis lingkaran. Selain eyeliner sepanjang mata Anda juga perlu menghindari make up dengan tampilan smokey eyes (mata berasap). Smokey eyes pada mata sipit tidak selamanya buruk, dalam hal tertentu smokey eyes akan menjadikan mata Anda terlihat lebih misterus dan dramatis, namun jika Anda mengingkinkan tampilan mata yang lebih lebar sebaiknya hindari make up smokey eyes.

Hindari menggunakan eye shadow yang berwarna gelap pada mata Anda. Jika Anda memiliki mata sipit sebaiknya menggunakan eye shadow yang berwarna lembut seperti warna pastel, cokelat muda, soft pink, abu abu muda atau peach. Warna eye shadow gelap hanya akan memberikan kesan mata Anda terkesan menjadi lebih sipit.

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Cara Make Up Mata Sipit Agar Terlihat Menjadi Lebih Besar

  1. Bisa dicoba

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation