Cara Melembutkan Rambut Secara Alami

Cara-Melembutkan-Rambut

Memiliki rambut yang indah, lembut dan mudah ditata tentu menjadi dambaan setiap wanita. Bahkan ada kalangan dari mereka yang rela merogoh budget cukup banyak untuk melakukan perawatan ke salon untuk memanjakan si mahkota cantik ini.

Sebenarnya ada cara alami untuk melembutkan rambut secara alami yang dapat Anda coba dirumah dan tak perlu mengeluarkan uang secara berlebihan.

Berikut ini beberapa alternatif cara alaminya:

1.  Menggunakan Putih telur ayam kampung

Caranya: Siapkan 1 butir telur ayam kampung, ambil bagian putih telurnya saja. Oleskan putih telur pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut hingga merata. Istirahatkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu baru bilas sampai bersih menggunakan air dingin. Keramaslah untuk menghilangkan bau amis. Lakukan secara rutin seminggu sekali.

2. Menggunakan Daun mangkok

Daun mangkok berkhasiat untuk melembutkan rambut dan dapat membantu menghitamkan serta melebatkan rambut.

  • Haluskan 10-15 lembar daun mangkok dan campur dengan sedikit air.
  • Oleskan secara merata pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut sambil diremas dan dipijit secara perlahan. Diamkan selama 10-15 menit.
  • Bilas rambut atau keramas hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap seminggu sekali.

3. Menggunakan Lidah buaya

  • Siapkan daging lidah buaya kemudian haluskan.
  • Oleskan perlahan pada rambut secara merata mulai dari akar hingga ujung rambut.
  • Diamkan selama 10-15 menit. Bilas atau keramas hingga bersih. Lakukan secara rutin seminggu sekali.

4. Menggunakan Madu

Madu juga berguna untuk melembutkan dan menghitamkan rambut.

Caranya:  usapkan madu pada rambut mulai dari akar hingga ke ujung secara merata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu keramaslah hingga bersih. Lakukan secara rutin seminggu sekali.

5. Menggunakan Santan Kelapa.

Santan kelapa sangat berkhasiat untuk melembutkan rambut. Bahkan beberapa produk shampoo juga mempergunakan bahan dasar santan kepala. Namun kita bisa membuatnya sendiri di rumah bahan campuran kimia.

Caranya, siapkan santan kental. Kemudian oleskan pada rambut secara merata. Lakukan dengan sedikit pijatan pada kulit kepala. Diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu baru bilas atau keramaslah hingga bersih. Lakukan secara rutin seminggu sekali.

Simple, mudah, dan tak perlu mengeluarkan banyak duit untuk mendapatkan rambut lembut dan mudah diatur. Irit dan sederhana, bukan?

Selamat mencoba ya! 🙂

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation