Cara Memanjangkan dan Melentikkan Bulu Mata Alami

Memanjangkan dan melentikkan bulu mata

Mempunyai bulu mata lentik dan panjang pastinya menjadi idaman setiap wanita. Untuk melentikkannya, banyak cara yang bisa kamu coba. Mulai dari cara instan seperti mengeriting bulu mata, tanam bulu mata, pemasangan bulu mata palsu, atau dengan menerapkan kosmetik yaitu pemakaian mascara. Cara-cara instan tersebut mempunyai resiko dan akibat negatif yang justru dapat membuat bulu mata rapuh dan membuat kerusakan. Perawatan menggunakan bahan alami merupakan solusi efektif untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan cantik. Perawatan bulu mata tidak seribet perawatan rambut loh. Mbak cantik akan berbagi tips buat kalian semua, melakukan perawatan alami pada bulu mata agar lebih panjang dan lentik. Melakukan perawatan secara alami memang memerlukan waktu yang lebih lama, kamu harus menunggu sekitar 2 bulan untuk mendapatkan bulu mata yang cantik. Berikut tipsnya :

Cara Memanjangkan dan melentikkan bulu mata dengan bahan bahan alami :

Bersihkan make up sebelum tidur
Make up dapat menyumbat kulit di area sekitar mata, dan maskara sangat berat untuk bulu mata. Biarkan kulitmu istirahat ya Ladies. Ketika kamu membersihkan riasan mata, hapus dengan lembut ya, karena akan menyebabkan bulu mata rontok dan tidak sehat. Ini yang perlu kamu tahu, bulu mata memakan waktu lebih lama untuk tumbuh kembali daripada rambut, jadi jaga dan rawat baik-baik ya.

Minyak Zaitun
Oleskan minyak zaitun pada bulu mata. Hal ini akan membantu mereka tumbuh lebih panjang dan kuat. Ini adalah salah satu pengobatan alami terbaik untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik.

Campuran minyak zaitun dan minyak jarak
Campur minyak zaitun dan minyak jarak bersama-sama, lalu oleskan pada bulu mata. Perawatan ini akan membuat bulu mata kamu cepet tumbuh loh Ladies.

Petroleum Jelly
Petroleum jelly apabila diterapkan pada bulu mata secara teratur pada malam hari membantu bulu mata tumbuh lebih cepat dan membuat mereka lebih tebal dan lebih kuat.

Teh hijau
Tambahkan daun teh hijau dalam air hangat dan kemudian terapkan ke bulu mata. Hal ini mendorong pertumbuhan bulu mata yang sehat dan membuat mereka lebih tebal dan lebih kuat.

Kulit Lemon yang direndam dalam minyak zaitun atau minyak jarak
Rendam kulit lemon selama beberapa hari dalam minyak zaitun atau minyak jarak. Usapkan pada bulu mata, hal ini akan membuat bulu mata kamu cepet tumbuh.

Memotong bulu mata
Potong bulu mata kamu setiap dua sampai tiga bulan sekali. Potong sedikit saja, pemotongan bulu mata akan merangsang folikel bulu mata dan membuat mereka tumbuh lebih cepat.

Makan makanan bergizi
Untuk mendapatkan bulu mata yang sehat, indah, lentik makanlah makanan yang bergizi. Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat meningkatkan kesehatan mata sekaligus bulu mata kamu : apel, jambu biji, sayuran hijau, telur, daging, dan ikan.

Gimana Ladies ? Tertarik ? Ceritakan Pengalamanmu di kolom komentar ya 🙂

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation