Cara Membuat Hand Sanitizer Alami

membuat hand sanitizer alami

Tangan merupakan bagian tubuh yang sering membawa bibit penyakit. Kebersihan tangan mutlak diperlukan untuk membunuh bakteri, kuman, dan bibit penyakit yang menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit. Untuk itu diperlukan hand sanitizer (pembersih tangan). Cairan ini sangat mudah di dapat, juga mudah sekali digunakan. Hanya saja di balik kepraktisannya, ternyata hand sanitizer di pasaran mengandung alkohol dan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Eeeeeeiitts, tunggu dulu ngga perlu cemas Ladies, mbak cantik akan berbagi tips bagaimana cara membuat hand sanitizer alami yang murah, ekonomis serta aman bagi kulit.
Bahan yang diperlukan :

  •  Alkohol
  •  Gliserin
  •  Gel lidah buaya
  •  Minyak kayu manis
  •  Minyak pohon teh
  •  Air suling
  •  Minyak Esensial favoritmu

Untuk membuat, Campur 1/4 cangkir gel lidah buaya, 1/2 sendok teh gliserin, dan 1 sendok teh alkohol dalam mangkuk kecil. Tambahkan 10 tetes minyak esensial kayu manis dan 10 tetes minyak pohon teh bersama dengan minyak lain yang kamu sukai untuk menambahkan aroma (sereh, jeruk, lavendar dan peppermint adalah pilihan yang baik).
Aduk rata dan tambahkan air suling untuk kekentalan yang diinginkan dan tambahkan minyak esensial favorit untuk aroma yang diinginkan. Lalu masukkan dalam botol spray kecil untuk menyimpan. Cara penggunaannya sama seperti kamu menggunakan hand sanitizer biasa ya Ladies !

Gimana Ladies ? Berminat ? Semoga Bermanfaat ya tipsnya 😉

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Cara Membuat Hand Sanitizer Alami

  1. lintang on March 2, 2017 at 8:34 am said:

    sgt bermnfaat

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation