Cara Membuat Lulur Pengantin dan Perawatan Menjelang Nikah

cara membuat lulur pengantin

Memiliki kulit bersinar tentu saja menjadi keinginan setiap gadis, terutama saat ia menikah. Mungkin make up memang mampu menutupi kekurangan wajah, namun perawatan alami juga dapat memberikan keajaiban. Scrubbing dan pengobatan teratur dapat membantu pengelupasan sel kulit mati, membersihkan pori-pori, regenerasi sel-sel baru, sehingga membuat kulit calon pengantin menjadi bersinar alami. Agar kulit semakin bersinar, anda bisa membuat lulur pengantin tradisional¬†sendiri dan menerapkannya beberapa bulan sebelum hari pernikahan anda. Apa saja? yuk langsung disimak ūüôā

Baca Juga : Mengenal Jenis-Jenis Lulur

Scrub Kopi Dan Strawberry
Campurkan satu sendok makan kopi dengan beberapa strawberry matang. Tumbuk hingga halus dan berbentuk pasta. Oleskan pasta ini pada kulit anda dan pijat dengan gerakan melingkar selama beberapa menit. Kemudian, biarkan selama 10-15 menit, dan bilas. Strawberry akan membuat kulit anda halus, sementara kopi akan membantu mengurangi stretch mark dan selulit.

Scrub Almond Dan Oatmeal
Campur setengah cangkir masing-masing oatmeal dan almond, aduk rata. Simpanlah campuran ini dalam wadah dingin dan kering. Ambil satu sendok makan scrub ini dan tambahkan beberapa tetes air atau minyak esensial untuk membuat pasta tebal. Berikan pijatan ringan pada kulit anda, biarkan selama 15-20 menit, lalu gunakan air ruam-ruam kuku untuk membilasnya. Terapkan setidaknya 4 hari dalam seminggu. Oatmeal dan almond memiliki kandungan yang kaya akan unsur pembersih alami.

Scrub Susu Dan Madu
Ambil 1/3 cangkir garam dan 1 sendok makan masing-masing madu, minyak, dan susu. Campurkan ketiga bahan ini untuk membuat pasta. Sebelum mengaplikasikan pasta, basahi wajah terlebih dahulu dengan air, lalu pijat wajah dengan gerakan melingkar. Diamkan 15 menit. Ini akan membantu menghilangkan kulit mati dari tubuh anda. Dengan begitu, anda akan mendapatkan kulit memancar.

Scrub Vanili, Gula Merah, dan Minyak
Campur 2 cangkir gula merah dengan satu sendok makan ekstrak vanili dan setengah cangkir minyak zaitun. Tambahkan 3 tetes minyak mawar dan aduk campuran dengan rata. Setelah pasta siap, pijat wajah dengan lembut dan bilas menggunakan air hangat.

Scrub Kayu Manis Dan Jahe
Ambil setengah cangkir masing-masing minyak sayur dan madu, ditambah seperempat cangkir kayu manis, bubuk jahe, dan soda. Tambahkan juga 5 sendok teh ekstrak vanili. Campurkan mereka hingga membentuk pasta tebal berwarna kemerahan. Terapkan pada kulit anda dan berikan pijatan lembut. Setelah beberapa menit, bilas menggunakan air hangat.

Tips Untuk Penggunaan Masker
Untuk mencapai hasil terbaik, terapkan scrub setelah mandi, sehingga kulit akan tetap lembab.
Jangan menggosok di tempat-tempat dimana anda memiliki alergi ataupun luka. Hal ini dapat menyebabkan iritasi dan ruam.

Selalu lakukan uji patch sebelum menggunakan scrub. Hal ini membantu untuk melihat apakah scrub buatan anda sesuai dengan kulit anda atau tidak.

Untuk mendapatkan kulit yang halus, sehat, dan segar gunakan scrub ini setidaknya empat kali dalam seminggu.
Selain merawat tubuh dengan masker alami sebelum hari pernikahan tiba, anda harus mulai merawat tubuh bagian lain, seperti rambut, wajah, dan bagian lainnya. Perawatan ini tidak harus anda lakukan di salon. Anda bisa melakukannya dirumah.

  • Rambut
    Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Karena itulah, saat hari pernikahan tiba nampaknya rambutlah yang harus mendapat perhatian lebih. Jika rambut anda sering keluar masuk salon untuk blow, mengeringkannya menggunakan hair dryer, dan sebagainya tentu saja akan membuat rambut kering. Cobalah untuk memperbaiki rambut terlebih dahulu dari akar hingga ujung dengan mengkonsumsi vitamin B. Vitamin B dapat diperoleh dari ikan, kacang-kacangan, dan telur. Untuk pengobatan luar, pijat kulit kepala dan jangan lupakan conditioning (sekitar 4 minggu sebelum acara pernikahan). Hal ini mampu merangsang folikel rambut. Untuk ujung yang bercabang, tidak ada lagi yang dapat anda lakukan selain memotong ujungnya.
  • Wajah
    Saat menyambut hari istimewa, jangan lupa untuk merawat wajah. Untuk membuat wajah bercahaya, ada beberapa petunjuk yang dapat membantu anda mendapatkan wajah nan cerah. Untuk membantu menghilangkan jerawat, anda dapat menggunakan krim maupun pil. Pemberian pil dan krim dapat membantu melumpuhkan bakteri plus menghilangkan minyak berlebih di wajah. Jika memiliki waktu luang, anda bisa melakukan perawatan sendiri dirumah. Jika memang anda sibuk, sebaiknya lakukan perawatan rutin dengan mengunjungi salon kecantikan 6 bulan sebelumnya. Tetapi rahasia terbesar dari kulit yang mulus adalah banyaknya minum air dalam jumlah banyak.
  • Mata
    Lingkaran hitam dan bengkak memang umum dialami oleh calon pengantin akibat sibuk mempersiapkan segala sesuatunya menjelang pernikahan. Kulit di sekitar mata sangatlah sensitif, lembut. Karena itulah gunakan remover yang larut dalam air dan bukan scrub. Minimalkan untuk menggosok pada daerah mata. Aplikasikan krim mata di malam hari dan kombinasikan dengan tidur yang cukup. Hal ini akan mengurangi lingkaran hitam pada mata. Compress dengan air dingin dua kali seminggu untuk membantu mengurangi mata bengkak.
  • Bibir
    Pastikan juga bibir anda siap untuk menerima ciuman dari pasangan di akhir upacara pernikahan. Jika ingin mendapatkan bibir terbaik, gunakan vitamin E yang berbentuk stik atau lip balm. Lakukan pengelupasan bibir setidaknya sekali seminggu untuk mengelupas kulit mati.
  • Leher Dan Bahu
    Leher dan bahu juga merupakan bagian tubuh yang amat penting. Kulit yang rapuh ini lebih tipis, dan memiliki kelenjar minyak yang lebih sedikit dari bagian tubuh lain, sehingga membutuhkan perawatan yang lebih ekstra agar tubuh tetap kenyal dan halus. Lakukan eksfoliasi menggunakan scrub wajah lembut setiap hari. Oleskan pelembab ringan setiap hari, dan gunakan tabir surya saat keluar rumah.
  • Tubuh
    Tubuh indah tidak hanya didapatkan dengan berolahraga berat. Anda bisa kok mendapatkan bentuk tubuh ideal hanya dnegan melakukan olahraga yang ringan. Dengan olahraga ringan, ditambah suplemen yang tepat maka dapat membuat tubuh indah. Kulit akan terasa lebih lembut dengan menggunakan exfoliator setiap hari.
  • Kaki
    Mungkin saja gaun pengantin anda sangatlah panjang dan menutupi kaki, namun bukan berarti anda mengabaikannya. Cukurlah bulu kaki menggunakan pelembab cukur. Oleskan pelembab kaki saat masih basah agar penyerapan vitamin berjalan dengan maksimal.

Sebelum hari pernikahan anda, anda harus melakukan perawatan kaki seperti manicure pedicure dan merawat kuku, tumit, dan jari kaki. Saat tidur berilah pelembab dan bungkus menggunakan kaos kaki. Pemberian pelembab dapat membantu mengatasi kaki yang pecah-pecah dan kulit kering. Sempurnakan hari istimewamu dengan perawatan tradisional ini, selamat mencoba yaa ^_^

 

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation