Cara Membuat Pelembab Wajah Alami dengan Madu

cara membuat pelembab alami

Membuat sabun alami, selain menghemat uang juga memberikan manfaat lebih pada tubuh. Dengan kombinasi bahan – bahan alami dapat memcuci bersih tubuh kamu sekaligus memberikan kelembaban pada tubuh. Sabun ini juga dapat digunakan pada wajah loh ladies, dan juga cocok digunakan saat kamu bercukur. Bagaimana cara membuat pelembab wajah alami, yuk simak caranya sobat :

Bahan yang dibutuhkan :

Madu
Madu adalah resep rahasia dalam tips ini. Madu membantu kulit untuk mempertahankan kelembaban dan elastisitas tanpa menyebabkan kulit menjadi kering. Hal ini membuat madu sempurna untuk kulit. Madu juga dapat membantu mempercepat menghilangkan noda pada wajah. Madu tidak membuat tubuh lengket, dan membuat kulit menjadi halus dan lembut.

Sabun kastilia cair
Menggunakan cairan sabun kastilia murni akan membuat kamu mandi penuh dengan busa. Sabun kastilia cair bebas ahan kimia loh ladies. Jangan ragu untuk menggunakan wewangian pada sabun kastilia atau dengan mencampurkan minyak esensial favorit kamu pada sabun kastilia murni.

Minyak Esensial
Minyak esensial dapat diserap cepat oleh kulit dan membuat kulit menjadi lembab. Beberapa dari mereka memberikan efek menenangkan, perbaikan, menyembuhkan, disinfeksi, atau menghilangkan bau. Kamu dapat menggunakan minyak esensial favoritmu untuk resep ini.

Minyak Vitamin E
Vitamin E memperbaiki kulit dari stres akibat suhu ekstrim dan secara alami sebagai pelembab. Bahan ini merupakan antioksidan, yang membuat kulit lebih muda.

Cara Membuat Sabun Pelembab Alami
Bahan :

  •  ⅔ cangkir sabun kastilia cair
  •  ¼ cangkir madu
  •  2 sendok teh minyak biji anggur, jojoba, almond atau zaitun
  •  1 sendok teh minyak vitamin E
  •  50 – 60 tetes minyak esensial favoritmu

Cara Membuat :

  •  Campur semua bahan, dan masukkan dalam botol.
  •  Kocok lembut sebelum digunakan.

Sabun ini dapat digunakan selama setahun. Jika kamu ingin menerapkannya untuk kulit bayi, hilangkan minyak esensial dalam resep. Atau dengan menambahkan beberapa tetes minyak chamomile dan lavender. Jika digunakan pada anak – anak gunakan setengah dari jumlah minyak esensial.

Kombinasi aroma favorit mbak cantik adalah 45 tetes lavender dan 15 tetes minyak esensial geranium. Campuran ini akan menciptakan aroma manis yang segar pada tubuh. Sebelum membuat sabun alami, ketahui dulu yuk manfaat dari minyak esensial favorit kamu :

Chamomile
baik untuk kulit kering dan sensitif. dapat mengobati jerawat, eksim dan dermatitis.

Geranium
baik untuk kulit berminyak. Dapat mengobati jerawat, eksim, dermatitis, dan kondisi kulit bermasalah lainnya. Minyak esensial ini dapat mencerahkan kulit dan meremajakan kulit, dan menghilangkan kulit kusam.

Biji anggur
Minyak esensial ini sangat baik untuk kulit berminyak dan dapat menghilangkan bekas luka, atau noda pada tubuh.

Lavender
Sangat lembut dan baik untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sangat sensitif. Berguna untuk mengobati jerawat, eksim, dan psoriasis. Efektif untuk menghilangkan gatal dan memberikan efek menenangkan.

Palmarosa
Minyak esensial ini merangsang pertumbuhan sel baru, melembabkan kulit, dan mengatur produksi minyak.

Nilam
Minyak esensial ini sebagai agen anti mikroba, dan anti jamur merupakan bahan baku pembuatan deodoran. Dapat mengobati jerawat, kulit kering dan pecah-pecah, eksim, dan cocok digunakan untuk kulit berminyak.

Peppermint
Karena minyak peppermint sangat kuat, gunakan setengah pada resep atau bisa kurang dari setengah. Minyak peppermint merupakan pendingin alami yang menyegarkan kulit serta memiliki sifat astringent sehingga cocok untuk kulit berjerawat. (Hindari menggunakan minyak esensial ini bulan ke 4 kehamilan)

Rosemary
Rosemary memiliki sifat merangsang dan restoratif. Berguna untuk jerawat, eksim, dan dermatitis. (Hindari selama kehamilan jangan menggunakan minyak ini, minyak ini juga jangan digunakan bagi kamu yang memiliki penyakit epilepsi dan tekanan darah tinggi)

Cendana
Minyak esensial ini bermanfaat bagi kulit berjerawat, kering, pecah-pecah dan dapat menghilangkan keriput loh.

Jeruk
Merupakan minyak esensial yang tidak mengandung fototoksik (Minyak esensial ini cocok untuk kulit berminyak dan mencegah dari kulit kusam.

Pohon teh
Minyak esensial ini anti bakteri dan dapat dicampur dengan minyak esensial lain seperti lavender dan peppermint. Sangat baik untuk kulit berjerawat, kulit berminyak. Dapat mengobati kulit yang meradang akibat iritasi. Menggunakan terlalu banyak akan membuat kulitmu kering, jadi lakukan eksperimen yang cocok untuk kulitmu ya Ladies 😉

Ylang ylang
Sangat cocok untuk semua jenis kulit terutama untuk kulit yang teriritasi, kulit berminyak, atau berjerawat. Karena minyak ini memiliki aroma yang kuat, tambahkan beberapa tetes sampai mencapai aroma yang kamu inginkan (Kamu akan membutuhkan jauh lebih sedikit dari jumlah yang disarankand alamresep di atas.)

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation