Cara Membuat Shampoo dan Kondisioner dengan Bahan Alami

Avocado-Hair-Conditioner-Treatment

1. Kondisioner Telur, Baby oil, dan Air
Sediakan di dalam wadah, 1 kuning telur dari ayam kampung sampai berbusa. Masukan 1 sendok teh Baby oil, dan 1 cangkir air. Aduk rata, pijatkan ke kulit kepala dan balurkan ke helai-helai rambut. Bilas seperti biasa

2. Kondisioner Avokad dan Santan
Masukan daging buah dari 1/2 avokad yang dihaluskan dengan garpu. Tuang santan secukupnya sampai bisa terbentuk pasta. Balurkan ke rambut dan ratakan pakai sisir. Biarkan 10-15 menit, dan bilas sampai bersih.

3. Kondisioner Mayones untuk Rambut Kering
Sediakan 1/2 cangkir mayones (sesuaikan dengan panjangnya rambut Anda). Oleskan mayones ke rambut dengan tangan, Ratakan dengan sisir bersih. Tutup kepala dengan topi plastik. Bilas setelah 15 menit, kemudian gunakan sampo alami seperti biasa.

4. Sampo Minyak Zaitun, Telur, Jeruk Nipis, dan Cuka Apel
Masukan ke dalam blender, 1 ons minyak zaitun, 1 butir telur ayam kampung, 1 sendok makan air jeruk nipis, dan 1/2 sendok teh cuka apel. Tuang ke dalam wadah dan gunakan sebagai sampo biasa.

5. Sampo Tepung Terigu, Air, dan Air Jeruk Lemon
Resep ini untuk rambut yang rusak, dan bercabang. Protein akan memperbaiki kondisi tersebut. Campur 3 sendok makan tepung terigu, 450 ml air mineral, dan 1 sendok makan perasan air jeruk lemon di dalam wadah. Gunakan untuk membasahi kulit kepala dan rambut.

6. Shampo Telur
Resep ini untuk membersihkan serta mengilaukan rambut. Campur dalam wadah 1 atau 2 telur ayam kampung, 3 sendok makan air mineral hangat, 1 sendok makan cuka apel atau air perasan jeruk lemon. Aduk rata, gunakan untuk membasahi kulit kepala dan rambut sambil memijatnya lembut. Bilas dengan air hangat. Sampo ini harus langsung digunakan, jangan disimpan. Untuk bilasan akhir tambakan 1 sendok cuka apel atau air perasan jeruk lemon pada air digayung, untuk mengilaukan rambut.

Tips Cantik Lainnya

Ada 2 komentar untuk artikel “Cara Membuat Shampoo dan Kondisioner dengan Bahan Alami

  1. boleh nih di coba…thanks ya dah berbagi info…

  2. clara ester on July 18, 2014 at 11:12 am said:

    shampo2 tersebut, kecuali yang terakhir, tahan lama kah ? artinya, ga sekali pakal
    habis. tolong infonya jg tuk cara penyimpanannya. thanks ya…..

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation