Cara Memutihkan Kulit Ketiak secara Alami

ketiak1

Walau tersembunyi, namun jangan diabaikan. Ya, kulit ketiak contohnya. Kulit ketiak yang tertutup, seringkali terabaikan oleh kita. Akibat dari kebiasaan kita salah, seperti mencabut bulu ketiak, dapat membuat kulit ketiak menjadi menghitam.

Nah ada beberapa cara memutihkan kulit ketiak secara alami, yang relatif aman dan tidak membutuhkan biaya yang banyak. Berikut ini tips alaminya:

1. Buah Lemon.
Ladies, lemon memiliki segudang manfaat bagi kecantikan, salah satunya adalah menghilangkan noda-noda hitam dan memutihkannya. Caranya cukup sederhana dan mudah:

  • potonglah lemon menjadi 2 bagian
  • kemudian gosokanlah ke ketiak setelah mandi
  • biarkan selama 10 menit
  • bersihkan dengan air hangat

2. Campuran Jeruk Nipis Kapur Sirih.
Jeruk nipis dan kapur sirih dipercaya dapat memutihkan kulit ketiak, caranya juga sama seperti memakai bahan dari lemon.

3. Kentang.
Siapa bilang kentang hanya enak untuk disantap sebagai sajian makanan? Karena kentang juga memiliki manfaat untuk memutihkan kulit, Ladies, termasuk kulit ketiak. Caranya pun mudah:

  • parut kentang
  • lalu hasil parutan tersebut dioleskan ke kulit ketiak
  • diamkan beberapa menit Sampai terasa kering
  • bersihkan dengan air hangat

4. Minyak Kelapa dan Kulit Jeruk.
Perlu Anda ketahui, Ladies, bahwa kelapa banyak mengandung Vitamin E yang bermanfaat untuk memutihkan area ketiak yang menghitam. Caranya, tetesan minyak kelapa di taruh di kulit jeruk kemudian oleskan pada ketiak yang hitam. Cobalah treatment ini setiap hari selama 2 minggu untuk mendapatkan hasil optimal.

5. Bersihkan Deodorant.
Sebagai wanita kita harus give attention pada kebersihan. Untuk mengatasi kulit ketiak juga ada kaitannya dengan kepedulian kita terhadap kebersihan. Bersihkan sisa-sisa deodorant dengan memakai sabun saat Anda mandi. Selain itu jangan terlalu sering memakai deodorant saat rambut ketiak Anda lebat , karena hal ini justru dapat memperparah kehitaman pada ketiak. Alangkah baiknya, mencukur secara berkala bulu ketiak Anda dan ingat jangan asal cukur karena dapat menyebabkan iritasi kulit.

Mulai sekarang ayo kita peduli dari hal kyang kecil dan tertutup, salah satunya beri perhatian pada kulit ketiak ya 🙂

Tips Cantik Lainnya

Ada 4 komentar untuk artikel “Cara Memutihkan Kulit Ketiak secara Alami

  1. trimakasih infonya

  2. khifdzul amalia on September 4, 2013 at 7:18 am said:

    ,,,saya lia,,,saya mau tanyak,,,,setiap 2 mnggu sekali aku selalu cabut bulu ketiak,,,,kenapa gk ilang2,,,prasaan tmbuh muluk,,,ktanya klau dicabutin bikin item,,tpi klau gk dicabutin trus cra ngilangin bulunya gimna,,,lagian cpek nyabutin muluk,,,trim’s,,

  3. khifdzul amalia on September 4, 2013 at 7:22 am said:

    ,,,saya lia,,,saya mau tanyak,,,,setiap 2 hari sekali aku selalu cabut bulu ketiak,,,,kenapa gk ilang2,,,prasaan tmbuh muluk,,,ktanya klau dicabutin bikin item,,tpi klau gk dicabutin trus cra ngilangin bulunya gimna,,,lagian cpek nyabutin muluk,,,trim’s,,

  4. Mantep artikelnya mbak, jarang tips-tips alami seperti ini,,,

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation