Cara Mencegah Asma Kambuh dengan Lemon

obat-penyakit-asma-herbal-lemon

Ada beraneka ragam jenis jeruk di muka bumi ini. Lemon adalah salah satunya,jenis jeruk yang satu ini terbilang menabjubkan karena banyak kelebihan yang dimilikinya. Lemon seringkali kita jumpai di dapur sebagai penyedap dan penyegar. Tapi tahukah anda? Tak hanya sekedar itu yang kita bisa eksplore dari si buah dengan tingkat keasaaman tinggi ini. Ada beberapa zat yang terkandung didalam lemon diataranya vitamin C, pektin, bioflavonoid, anstrigen tentu saja ini berkaitan dengan kandungan antioksidan yang tinggi hampir mencapai prosentase 68%.

Berdasarkan riset yang dilakukan 20 juta orang di Amerika menderita penyakit asma dan 6,1 juta diantaranya adalah anak-anak. Begitu pula di Indonesia penyakit asma bukan penyakit yang sulit dijumpai, bahkan bisa dibilang mewabah. Selama ini pengobatan asma dilakukan dengan terapi pernafasan secara farmakologi seperti misalnya inhaler. Meskipun setiap jenis gangguan pernafasan dapat ditangani dengan oksigen murni namun terasa sulit untuk mendapatkan atau mengakses oksigen murni di lingkungan yang jelas memiliki banyak kontaminasi seperti sekarang ini. Menurut sebuah studi di Technion-Israel Insitute of Technology, kunci untuk mencegah asama terdapat dalam lemon, mawar ataupun pinus. Dalam studi tersebut menghirup limonene yang terdapat pada esensial jeruk dapat bekerja secara optimal menangani gejala asma pada hewan.

Terinspirasi oleh studi ini dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai pengaruh lemon terhadap pencegahan kambuhnya penyakit asma secara akut. Seperti yang telah diketahui bahwa lemon mengandung zat anti- infalamasi yang dapat diterima oleh tubuh secara optimal. Senyawa organic ini disebut dengan Monoterpen. Zat ini dapat membantu lancarnya proses inhalasi. Hal ini memperkuat hasil penelitian bahwa lemon mamapu mencegah kambuhnya penyakit asma dengan cara mengirup aroma esensialnya. Baik yang telah di proses secra terpadu dengan oksigen murni maupun aroma lemon secara natural.Hal ini dapat dirasakan ketika kita menghirup aroma lemon yang memiliki keasaaman yang menyengat namun menyegarkan. Aroma semacam ini mampu melegakan sistem pernafasan atau inhalasi. Selain dari pada praktis, terjangkau aroma ekstrak lemon ini juga tidak menimbulkan efek samping bagi penghirupnya selama tidak berlebihan.

Selamat Mencoba

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation