Cara Mengatasi Wajah Berminyak Saat Pakai Make up

timthumb-8

Memiliki wajah berminyak memang kadang menyebalkan apalagi jika wajah menjadi berminyak dan lengket setelah memakai make-up pasti deh sangat tidak nyaman. Tapi Anda jangan khawatir dulu karena wajah menjadi berminyak setelah pakai make up itu pasti ada penyebabnya. Bisa juga hal tersebut karena Adan melakukan kesalahaan yang tidak anda sadari saat mengoleskan make-up di wajah Anda. Sebab lain wajah menjadi berminyak setelah memakai make up adalah karena penuaan kulit atau memang jenis kulit Anda sangat berminyak. Jadi untuk mengatasi wajah berminyak setelah memakai make up ikuti cara berikut ini :

1. Cuci Muka
Cuci muka sebelum anda mengoleskan make-up di wajah merupakan hal yang sering di lupakan oleh sebagian besar wanita, padahal air sangat bermanfaat untuk menghapus minyak pada kulit wajah Anda.

2. Gunakan Scrub
Menggunakan scrub sebelum ber make up dapat menjadikan kulit Anda bebas dari minyak dalam waktu yang lebih lama, karena scrub ini berfungsi untuk membantu menghilangkan minyak dari pori-pori kulit. Jadi coba deh pertimbangkan gunakan scrub natural sebelum Anda mengoleskan make up di wajah Anda.

4. Oleskan Es Batu
Es batu sangat efektif untuk menenangkan kelenjar keringat dan minyak di bawah kulit, hal ini dapat menjadikan make-up Anda tidak luntur karena kulit berminyak, sehingga wajah Anda lebih terlihat segar. Jadi jangan ragu lagi gunakan es batu untuk mengatasi minyak berlebih di wajah Anda.

5. Hindari Liquid Foundation
Liquid foundation malah akan menambah jumlah minyak di wajah Anda, jika tipe kulit Anda berminyak maka lupakan saja liquid foundation dan ganti dengan foundation padat yang lebih tahan lama di wajah.

5. Gunakan Sedikit Concealer
Akan lebih baik bila Anda menggunakan sedikit concealer pada wajah. Tapi perlu diingat, concealer hanya digunakan untuk menyembunyikan kekurangan pada bagian kulit tertentu, misalnya bekas jerawat atau kulit yang tidak merata, bukan untuk menutupi seluruh wajah.

6. Bedak Tabur
Wajah yang berminyak akan lebih baik bila menggunakan bedak tabur atau bubuk. Bedak jenis ini sangat efektif dalam menyerap minyak pada wajah dan tidak membuatnya mengilap.

7. Kertas Minyak
Kertas minyak sangat berguna untuk menyerap minyak pada wajah Anda. Jadi jangan lupa membawa face oil paper di tas Anda. Tisu kecil ini tentu akan sangat bermanfaat untuk memaksimalkan riasan Anda agar wajah tak berminyak dan mengilap.

Ok Ladies, diatas tadi 7 tips mudah untuk mengatasi wajah berminyak saat menggunakan make up, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation