Cara Mengurangi Mata Minus

mataminus

Mata minus atau rabun jauh adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat melihat dengan baik benda atau objek dengan jarak yang jauh. Sebagian orang merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri karena memakai kacamata. Ada pula karena merasa pusing jika terlalu lama menggunakan kacamata.

Banyak sumber yang mengatakan bahwa mata minus dapat disembuhkan, bahkan tanpa kacamata pun mata minus dapat disembuhkan, bisa dengan melakukan senam mata, operasi lasik, dan ada pula dengan cara alami.

Berikut ini beberapa cara mengurangi mata minus secara alami :

  • Latih mata untuk melihat objek yang jauh tanpa memakai kacamata. Contohnya, Anda bisa pergi ke sawah atau pantai karena tempat-tempat tersebut memiliki sudut pandang yang jauh dan luas.
  • Latih mata untuk melihat benda yang bergerak. Sebagai contoh, saat anda berada di jalan raya, amatilah motor yang berlalu lalang di depan anda. Telusuri dan perhatikan tiap gerakannya, usahakan bayangan yang terbentuk adalah utuh. Jika Anda mulai merasa daerah mata terasa pusing, hentikan sejenak.
  • Lepaskan kacamata jika dirasa kurang diperlukan, seperti berada di ruangan yang sempit. Lakukan hal ini jika Anda masih dapat melihat dengan jelas walau tanpa kacamata.
  • Mengobati mata minus dengan terapi daun sirih. Daun sirih dapat membantu menyembuhkan mata minus dengan cara alami. Caranya, bersihkan daun sirih dan tempelkan di kelopak mata saat anda tidur. Lakukan terapi ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.
  • Apabila Anda bekerja menggunakan komputer, pastikan monitor bekerja dengan baik. Selain itu, setiap 30 menit melihat monitor komputer yang menyala, Anda harus melihat objek lain seperti keyboard, atau memandang ke arah lain.
  • Terapi lilin. Lilin yang menyala memiliki manfaat untuk membantu mengurangi tingkat minus mata. Caranya, nyalakan lilin, lalu tatap lilin tersebut tanpa banyak berkedip. Usahakan jangan terlalu sering berkedip sampai banyak air mata yang keluar. Lakukan terapi ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Akan tetapi Anda harus hati-hati karena berkaitan dengan api. Jangan sampai lilin tersenggol dan jatuh sehingga membuat keamanan Anda terganggu.
  • Bersihkan mata secara rutin, bisa menggunakan tetes mata.
  • Biasakan memakai kacamata saat berkendara. Hal ini bertujuan agar mata Anda tidak bersentuhan langsung dengan debu ataupun asap.
Tips Cantik Lainnya

Ada 3 komentar untuk artikel “Cara Mengurangi Mata Minus

  1. syifa on April 29, 2013 at 8:06 am said:

    pemakeyan’y apakh tiap hari?

  2. hmm daun sirihnya pakai daun sirih merah atau yg hijau?trims :)

  3. tips lainnya ada ga……!!!!!!!!!!

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation