Ciri-ciri Pria yang Tepat Dijadikan Pasangan Hidup

ctk78

Mencari pria untuk dijadikan pacar itu mudah, tapi untuk jadi pasangan hidup alias suami itu tidak gampang. Butuh pertimbangan yang benar-benar matang untuk menjadikan seorang pria sebagai pasangan hidup. Setiap orang tentu ingin menikah hanya sekali seumur hidup kan? Jadi pastikan sista menemukan ciri-ciri berikut ini pada calon suami sista sebelum menikahinya.

1. Taat beragama
Seorang pria yang taat beragama adalah jaminan utama kebahagiaan jangka panjang sista. Agama merupakan landasan hidup setiap manusia. Jika seseorang memiliki agama yang baik, maka perilakunya serta caranya memperlakukan orang lain juga akan baik.

2. Mencintai
Ini tentu adalah syarat mutlak. Buat apa mencintai pria yang tidak mencintai sista? Pria yang mencintai sista sudah pasti akan menghargai sista. Pria ini tidak akan enggan minta maaf saat berbuat salah dan mau berkompromi dalam setiap keputusan.

3. Jujur dan terbuka
Keterbukaan adalah kunci keharmonisan dalam rumah tangga. Jadi jika seorang pria masih menyimpan rahasia atau enggan terbuka dengan sista, jangan harap sista bisa berbahagia dengannya.

4. Pekerja keras
Tugas seorang pria adalah mencari nafkah untuk keluarganya. Memang saat ini wanita juga seringkali berkarir untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga, tapi seorang pria tetap memikul tanggung jawab utama untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Pria yang malas dan bukan tipe pekerja keras hanya akan membuat rumah tangga terpuruk. Untuk itu, selektif lah dalam memilih suami. Tapi, bukan berarti sista hanya mengharapkan pria kaya untuk dijadikan pasangan hidup. Pria yang mau bekerja keras untuk keluarganya, itulah yang paling penting.

5. Menerima apa adanya
Seorang motivator memang pernah berkata, “jangan pernah meminta pasangan menerima Anda apa adanya, karena itu berarti Anda tidak ada apa-apanya”. Pernyataan itu memang tidak salah, tapi yang perlu diingat adalah jangan menerima seseorang yang selalu ingin merubah sista menjadi sesuai keinginannya. Jika perubahan yang diinginkan adalah sesuatu yang baik, itu bagus. Tapi jika sebaliknya, tinggalkan dia!

6. Mampu membimbing dan melindungi
Dalam rumah tangga, suami akan menjadi pemimpin. Jadi sista harus memastikan calon suami sista bisa membimbing dan melindungi. Dengan bimbingannya, sista akan menjadi wanita yang lebih baik. Dia juga akan menjadi pelindung sista saat dalam bahaya.

7. Konsisten
Ada pernyataan yang mengatakan bahwa yang dipegang dari seorang pria adalah kata-katanya. Ketika dia berkata iya maka dia akan melakukannya, ketika dia berkata tidak maka dia tidak akan melakukannya. Ini adalah tipe pria yang bisa dipercaya, setia dan tegas dalam mengambil keputusan. Sista tentu nggak mau kan punya suami yang plin-plan?

8. Percaya diri
Pria ini tidak harus tampan, tapi ia selalu terlihat optimis, wajahnya cerah, berani menghadapi orang, dan memiliki kepribadian yang menyenangkan. Pria percaya diri akan tetap menjadi dirinya sendiri dan tidak berusaha mati-matian untuk mengubah sikapnya dan berperilaku seperti orang lain hanya untuk menarik perhatian sista.

Sekarang saatnya sista melakukan screening terhadap pria di sisi sista. Jika banyak kriteria di atas yang tidak

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation