Gunakan Masker Gandum Untuk Melembutkan Kulit Wajah Anda

masker-wajah

Siapa yang tidak kenal gandum? Tanaman sejenis padi – padian yang sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan tepung terigu ini memang kaya manfaat bagi kesehatan, karena memiliki kandungan nutrisi tinggi yang dibutuhkan tubuh seperti serat pangan, protein, vitamin B1, B2, B3, B6, asam folat, magnesium, tembaga, fosfor, seng, mangan, dan selenium. Dengan kandungan nutrisi yang tinggi pada gandum, sehingga gandum memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh dari penyebab penyakit kronis, seperti jantung, hipertensi, diabetes, dan jantung koroner.
Namun, tahukah anda bahwa gandum memiliki manfaat bagi kesehatan kulit anda? Ya, gandum dapat mempercantik serta melembutkan kulit anda karena gandum merupakan sumber yang baik bagi vitamin E dan juga vitamin B, gandum juga mengandung serat yang baik bagi kulit anda. Jadi, selain anda mengkonsumsi sereal gandum di pagi hari saat sarapan, gandum juga dapat dijadikan masker wajah yang dicampur dengan susu dan madu yang dioleskan pada wajah anda.
Selain itu, kandungan saponin yang terdapat pada gandum memiliki efek emolien pada kulit. Sehingga sangat baik jika digunakan saat mandi untuk melembutkan dan menghaluskan kulit. Campuran madu dan gandum bermanfaat untuk menjaga kelenturan kulit anda, sedangkan campuran susu dan gandum bermanfaat untuk melunakan asam lemak.
Nah, berikut cara memanfaatkan campuran gandum untuk dijadikan sebagai masker wajah, yaitu dengan cara menyiapkan 2 sendok makan gandum, 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan susu. Jika gandum dalam keadaan utuh, sebaiknya hancurkan terlebih dahulu hingga menjadi halus, kemudian baru dicampurkan dengan susu dan madu. Setelah itu oleskan pada wajah sampai kering. Untuk membersihkannya, anda bisa menggunakan air hangat dan handuk kecil untuk mengusap wajah anda dengan lembut. Jangan lupa handuknya harus bersih, dan setelah digunakan langsung dicuci supaya tidak terkontaminasi bakteri pada wajah anda saat menggunakannya lagi. Agar wajah lebih terasa lembut, gunakan pula pelembab untuk tetap menjaga kelembaban kulit anda.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation