Hal-Hal Yang Dapat Memicu Masalah Pada Kulit

kulit

Sebagai perempuan tentu sangat menginginkan kulit yang segar dan sehat. Kulit yang segar dan sehat tentu harus didapat melalui perawatan sehari-hari, seperti perawatan luar maupun perawatan dari dalam tubuh. Meskipun anda sudah melakukan perawatan kulit dari luar, adakalanya kulit anda tetap bermasalah seolah semua perawatan kulit yang anda lakukan itu sia-sia. Jangan buru-buru menyalahkan skincare anda karena bisa jadi masalah kulit anda terjadi karena beberapa hal yang anda lakukan terhadap tubuh anda sendiri.

Selain terdapat beberapa jenis makanan perusak kulit, terdapat beberapa hal lain yang ternyata dapat menimbulkan masalah untuk kulit anda, seperti yang dikutip dari Vemale.com:

1. Air yang mengandung klorin
Jika anda sering berenang atau mandi di bawah guyuran shower, ada baiknya anda mulai memperhatikan bahwa kandungan klorin dalam air tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi kering, muncul jamur atau iritasi.

2. Kafein
Meskipun kopi mempunyai kandungan antioksidan yang dapat menutrisi kulit, kopi juga mengandung kafein yang dapat membuat kulit kering dan kekurangan asupan oksigen jika dikonsumsi.

3. Mandi air hangat
Adakalanya ketika sedang merasa lelah setelah beraktivitas seharian, mandi dengan air hangat membuat tubuh terasa rileks. Namun jangan terlalus sering mandi dengan air hangat karena kulit bisa menjadi kering dan kehilangan kelembabannya.

4. Tester make up
Mungkin anda seringkali mencoba kosmetik atau make up yang anda beli dengan mencoba testernya terlebih dahulu. Anda harus ingat bahwa tester make up atau kosmetik tersebut mungkin telah digunakan juga pada orang lain sehingga berpotensi sebagai tempat kuman dan bakteri berkembang biak. Penyimpanan tester make up tersebut kadang juga kurang higienis karena disimpan di tempat umum.

5. Asap rokok
Paparan asap rokok dapat membuat kulit anda bermasalah, apalagi jika anda justru adalah perokok aktif. Ancaman kanker juga dapat muncul sebagai dampak berkepanjangan dari rokok. Jadi jauhi rokok jika anda ingin kulit anda tetap sehat.

6. Pembersih kulit yang beralkohol
Masalah kulit dapat muncul dari kosmetik yang mengandung alkohol. Teliti kembali kandungan alkohol dalam kosmetik anda. Kandungan alkohol dalam kosmetik dapat membuat kulit menjadi kering dan mudah teriritasi.

7. Makanan asin
Makanan atau camilan yang mengandung banyak garam dan MSG dapat membuat kulit menjadi kering dan kehilangan kelembabannya jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

8. Makanan manis
Selain makanan asin, makanan manis juga dapat memicu masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, noda hitam dan sebagainya jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan segar pun tidak cukup hanya menghindari hal-hal seperti yang telah disebutkan di atas ya. Konsumsi makanan yang bernutrisi, olahraga secara teratur, istirahat yang cukup serta kelolalah stres dengan baik agar tidak menimbulkan hal-hal yang merusak kesehatan.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation