Hati-Hati Pemakaian Korset Pelangsing Dalam Jangka Panjang!

ID-100171633

Ladies, permasalahan perut buncit memang kerapkali membuat kita pusing sendiri apalagi bagi bunda yang baru melahirkan. Biasanya para bunda mengakalinya dengan memakai korset pelangsing. Memakai korset memang terlihat lebih nyaman dan membuat perut lebih kecil. Sehingga, ini merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang memiliki perut buncit. Memang, tak sedikit orang yang mempercayai bahwa perut kembali kencang setelah menggunakan korset.

Saat ini, mungkin kita banyak melihat berbagai macam iklan korset pelangsing yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Sehingga, kita tak perlu dipusingkan lagi dengan masalah perut buncit terutama bagi bunda yang baru melahirkan. Tak ada lagi yang namanya diet ketat yang harus dilakukan sesuai dengan program yang direncanakan. Anda cukup memakai korset untuk mengembalikan perut Anda seperti semula.

Manfaat korset memang tak hanya membuat perut lebih langsung, akan tetapi ada beberapa manfaat lainnya yang kita dapatkan ketika memakai korset, seperti membantu membuang racun di dalam tubuh dan juga membantu untuk memperlancar peredaran darah. Namun, Anda harus waspada karena tidak semua korset pelangsing memiliki manfaat yang sama. Oleh karena itu, Anda harus memilih jenis korset yang tepat seperti tips berikut ini :

  1. Cari bahan korset yang menyerap keringat
    Jangan salah memilih korset untuk melangsingkan perut Anda ladies! Korset dengan bahan biasa tentunya akan membuat Anda lebih banyak berkeringat sehingga menimbulkan bau badan yang tak sedap. Oleh karena itu, pilihlah bahan korset yang bisa menyerap keringat.
  2. Cari korset yang bermerk
    Ladies, harus ingat untuk tidak membeli korset yang abal-abal. Karena tentunya, kualitas korset bermerk jauh lebih baik dibandingkan korset abal-abal atau tiruan. Agar bentuk perut lebih langsing, maka tentunya Anda harus siap untuk membeli korset yang berharga mahal dan berkualitas bukan? Hal ini juga agar korset bekerja lebih efektif.
  3. Cari ukuran korset yang sesuai dengan tubuh
    Perusahaan korset tentunya sudah membuat berbagai macam jenis korset sesuai dengan ukuran yang telah ditetapkan. Agar korset bekerja lebih efektif, sebaiknya pilih korset yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Selain lebih nyaman, korset pun akan membuat perut Anda lebih langsing.

Baca Juga : Jenis Olahraga yang Efektif untuk Mengecilkan Perut Buncit dan Cara Latihannya

Di samping manfaatnya, pemakaian korset pun ternyata bisa menimbulkan efek negatif jika dipakai berlebihan atau dalam jangka panjang. Berikut efek samping pemakaian korset pelangsing :

  • Mengganggu saluran pernafasan
    Jika Anda memakai korset yang begitu kencang dan ketat dalam jangka panjang akan berdampak negatif bagi saluran pernafasan Anda. Hal ini, tentunya akan membuat aktivitas Anda jadi terhambat.
  • Menimbulkan alergi kulit
    Dampak negatif pemakaian korset yang ketat adalah timbul rasa gatal-gatal hingga mengakibatkan alergi pada kulit.
  • Memicu Gangguan Batuk, seperti diketahui di atas bahwa korset dapat menghambat saluran pernafasan Anda maka secara tidak langsung hal ini akan memicu timbulnya lendir dan dapat mengakibatkan gangguan batuk pada si pemakai.
  • Memicu Gangguan Pencernaan, memang pemakaian korset jangka panjang dapat menjadikan pinggang anda nampak lebih ramping namun dengan pinggang di tekan secara terus menerus akan menganggu organ pencernaan Anda. Organ pencernaan akan bekerja tidak sesuai dengan fungsi normalnya terlebih lagi dengan usus yang tertekan dalam waktu lama merupakan pemicu utama penyakit wasir
  • Dapat Memicu Terjadinya Miom, Pemakaian korset jangka panjang sudah pasti akan memberikan tekanan pada perut yang berlebihan yang menyebabkan daerah otot sekiar perut tidak bisa rileks. Hal ini dapat memicu gangguan miom, yaitu tumor jinak yang bersarang pada dinding rahim.
  • Menyebabkan Kerusakan pada tulang Rusuk, selain menekan perut korset juga menekan tulang rusuk. Hal tersebut memicu terjadinya keretakan pada tulang si pemakai.
  • Menyebabkan Gangguan Saraf, Bahaya korset yang terlalu ketat apalagi dalam jangka waktu yang lama dapat mengakibatkan gangguan saraf seperti kesemutan dan mati rasa. Hal ini dikarenakan korset yang terlalu ketat menekan saraf-saraf pada tubuh dalam jangka waktu yang lama.
  • Menyebabkan Pusing, Menurut ABC news, mengenakan korset dapat menyebabkan kesulitan bernapas dan menyebabkan sakit kepala dan pusing.

Jadi buat Anda yang baru saja melahirkan anak jangan khawatir perut akan membuncit, pakai korset se perlunya saja terutama beberapa hari setelah kelahiran si kecil. Menurut  DailyMail.co.uk, Nicky Croft, seorang ahli fisioterapi dari APPI Clinic di Hampstead, London Utara, menjelaskan bahwa dengan memberi asi, mengatur pola makan yang bergizi, berolahraga, ukuran tubuh termasuk ukuran perut bisa segera kembali singset, meskipun membutuhkan waktu yang tidak singkat. Hal ini bisa mengembalikan kondisi perut pasca melahirkan, dimana uteris masih karena menjadi tempat bernaung si janin sebelum dilahirkan. Sangatlah disarankan agar setelah melahirkan para wanita tetap bersabar, dengan memilih nutrisi yang cermat dan berolahraga rutin, agar kondisi perut bisa kembali seperti semula.

Nah, itulah dampak negatif pemakaian korset  dalam jangka panjang. Selain itu, biasanya dalam korset terdapat sinar infra merah yang bisa berakibat melemahkan otot-otot tubuh. Oleh karena itu, Anda harus hati-hati memakai korset pelangsing dalam jangka panjang!

Baca Juga : Cara Efektif Mengecilkan Perut Buncit dengan Detoks Alami

 

Tips Cantik Lainnya

Ada 4 komentar untuk artikel “Hati-Hati Pemakaian Korset Pelangsing Dalam Jangka Panjang!

  1. dewi purnawati on September 25, 2015 at 5:38 am said:

    Cantik, buka2 halamannya. Bikin menarik. Dan Isinya lebih bagus lagi…jadi suka sekali.

  2. Daya mau juga dong

  3. Saya mau juga dong

  4. flora. sidabutar on November 17, 2015 at 4:28 pm said:

    Saya sangat tertarik dengan pembahasan tenetang cara mengecilkan badan

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation