Hilangkan Bekas Cacar Air Dengan Cara Alami Ini

cacar-air

Siapa yang tidak pernah terkena penyakit cacar air? Setiap orang biasanya pernah mengalami penyakit ini, baik sewaktu masih balita atau sudah dewasa dan memang setiap orang sekali dalam seumur hidupnya pasti mengalami penyakit cacar air ini.

Cacar air merupakan penyakit yang mempunyai ciri bercak – bercak kemerahan disekujur tubuhnya seperti digigit nyamuk dan rasanya memang gatal – gatal sehingga sangat menyiksa bagi penderitanya. Penyakin ini disebabkan oleh infeksi virus Varicella Zoster. Selain itu, setelah penyakit cacar air disembuhkan ada lagi yang menjengkelkan yaitu bekas cacar air dikulit tubuh yang sulit dihilangkan. Tentunya sangat tidak nyaman! Bagaimana sih cara menghilangkannya? Adakah cara alami yang mampu mengusir bekas cacar air? Ada kok, Mau tahu apa saja? Berikut ini cara alami yang dipercaya mampu menghilangkan noda bekas cacar air :

1. Madu
Madu juga ternyata dipercaya dapat menghilangkan bekas cacar air. Karena madu memang salah satu bahan alami yang dapat memuluskan kembali kulit anda. Kandungan pada madu ini berkhasiat untuk menyegarkan kulit dan mencegah terjadinya infeksi atau luka pada kulit, jadi sangat cocok untuk mengembalikan kebersihan kulit anda dari bekas cacar air. Ingin tahu caranya seperti apa? Anda hanya perlu mengoleskan madu ini pada bagian kulit bekas cacar air dengan rutin.

2. Bengkoang
Buah bengkoang juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi bekas cacar air yang membandel dikulit anda, adapun cara pemakaian buah bengkoang ini adalah dengan menumbuk hingga halus buah bengkoang, kemudian tambahkan sedikit air, jadikan masker pada bagian kulit bekas cacar air.

3. Kulit Pisang
Kulit pisang juga ternyata berkhasiat untuk mengjilangkan bekas cacar air yang masih menempel dikuli anda. Nah, cara penggunaannya anda tinggal langsung menggunakan kulit pisang ini dengan cara diusapkan pada bagian kulit bekas terkena cacar air. Gunakanlah kulit pisang tersebut secara teratur, agar bekas cacar air yang membandel cepat hilang.

4. Jagung Muda
Jagung muda ini, selain enak dikonsumsi juga dipercaya sebagai obat alami menghilangkan bekas cacar air. Ingin tahu caranya seperti apa? Anda cukup membuat parutan jagung muda ini, kemudian anda langsung menggosokkan hasil parutan jagung muda pada bagian kulit atau tubuh yang terkena cacar air. Dan lakukan cara ini secara rutin agar bekas cacar air hilang.

5. Jus Pegagan
Pegagan ini memang berkhasiat sebagai obat herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit. Bahkan, jus pegagan ini juga berkhasiat untuk mempercepat penyembuhan pada area luka bekas cacar air, selain anda menggunakan pegagan ini sebagai jus atau ekstrak untuk menghilangkan bekas cacar air, anda juga bisa menggunakannya dalam bentuk kapsul.

5. Kacang Hijau
Selain rasanya enak ketika dijadikan bubur, nah kacang hijau juga memiliki manfaat yang baik lho untuk memulihkan bekas luka cacar air. Adapun caranya, anda harus merendam kacang hijau dengan air hingga kacang hijau tersebut merekah atau membesar agar mempercepat proses penumbukan setelahnya, kemudian hasil tumbukan tersebut dioleskan pada bagian kulit bekas cacar air.

Nah, sekarang anda sudah mendapatkan informasi mengenai cara alami untuk menghilangkan noda bekas cacar air pada kulit anda. Jadi, anda tidak usah khawatir lagi akan bekas cacar air yang menempel pada kulit anda. Anda hanya perlu mengikuti tips diatas untuk mempercepat proses untuk menghilangkan bekas cacar air dikulit hingga kulit anda mulus kembali. Selamat mencoba ya, ladies!

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Hilangkan Bekas Cacar Air Dengan Cara Alami Ini

  1. dewanthi marthalitha on November 16, 2015 at 1:33 pm said:

    Jagung mudanya yang buat cap cay,,atau jagung manis yg muda yang buat sayur asem?

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation